Instagram Punya Stiker Khusus Pemilu 2019

Instagram Punya Stiker Khusus Pemilu 2019
INILAH, Bandung - Dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi di Inonesia yang akan dihelat pada 17 April 2019 mendatang, Instagram resmi meluncurkan rangkaian stiker pemilu pertama untuk Indonesia.
 
Sepanjang 14-17 April 2019, pengguna dapat membagikan momen dan cerita mereka mengenai pemilu 2019 dengan cara yang lebih ekspresif dan menyenangkan melalui stiker yang didesain oleh dan untuk anak bangsa.
 
"IInstagram menghubungkan orang dengan teman, keluarga, dan hal-hal yang mereka cintai. Sebagai salah satu komunitas pengguna terbesar di Asia-Pasifik, Instagram juga menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk berekspresi, berkolaborasi, dan berbagi aspirasi dan opini tentang hal-hal yang mereka pedulikan. Kami menghadirkan stiker spesial pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," ungkap Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia dalam siaran persnya.
 
Untuk menghadirkan stiker pemilu yang pertama di Indonesia ini, Instagram berkolaborasi dengan komikus Indonesia, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer.
 
Sebagai seorang komikus, @komikazer aktif menggunakan Instagram sebagai medium untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial.
 
"Saya berharap karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia," ujar Reza.
 
Dia membuat tiga pilihan desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya, yaitu 'Saya Pilih Indonesia', 'Suara Indonesia', dan 'Nyoblos Yuk'.
 
"Saya memilih kalimat 'Saya Pilih Indonesia' sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya. Karena dengan ikut memilih di tanggal 17 April nanti, itu berarti kita memilih untuk kebaikan Indonesia," tambah Reza.
 
Stiker pemilu buatan Komikazer dapat digunakan untuk konten dalam format Instagram Story.
 
Selain stiker Instagram juga menambah fitur di dalam platform tersebut untuk mengidentifikasi akun-akun yang tidak asli bertepatan dengan Pemilu, antara lain fitur 'About the Account' untuk meningkatkan transparansi akun.(job iqbal, sumber: inilah.com)

Loading...