Amankan Pemilu, Napi Senior Dilibatkan

Amankan Pemilu, Napi Senior Dilibatkan
INILAH, Bandung – Amankan proses pencoblosan Pilpres dan Pileg, Rutan Kebonwaru atau Rutan Bandung Gandeng TNI-Polri. Tak hanya itu, Napi senior dan disegani pun ikut dilibatkan.
 
Kepala Pengamanan Rutan Bandung Alviantino mengatakan, saat proses pencoblosan tingkat pengamanan dipertebal, dan berkoordinasi dengan TNI Polri. Bahkan, untuk mencegah konflik, napi senior dan disegani di rutan akan dilibatkan.
 
"Kita juga pergunakan anak-anak penghuni yang punya power lebih, mereka yang dituakan lah supaya untuk menenangkan nantinya,” kata Alviantino kepada wartawan, Senin (15/4/2019).
 
Sejauh ini, kata dia, tidak ada permasalahan dari para napi dan tahanan yang tidak dapat mencoblos. Lantaran sebelumnya sosialiasi terus dilakukan kepada para tahanan yang tidak masuk dalam DPT, tentunya untuk antisipasi dan strategi sudah disiapkan sebelumnya.
 
”Sejauh ini kondusif, tidak ada masalah,” ujarnya.
 
Sebelumnya dari 1.500 napi dan tahanan di Rutan Bandung, ada 700 lebih yang tak bisa mebcoblos. Mereka tak bisa mencoblos lantaran persoalan teknis, yakni tidak validnya nomor induk kependudukan (NIK) yang mereka miliki.

Loading...