Ashiaaap! Begini Kira-kira Formasi Man-U Lawan Barcelona

Ashiaaap! Begini Kira-kira Formasi Man-U Lawan Barcelona
INILAH, Barcelona - Manchester United menghadapi tantangan berat di kandang Barcelona. Beginikah formasi yang bakal diturunkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer menghadapi tuan rumah pada laga kedua perempat final Liga Champions, Selasa (16/4/2019) malam ini tersebut?
 
Manchester United tertinggal 0-1 setelah kalah pada laga pertama di kandang sendiri, pekan lalu. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer bukan asing lagi dengan kejutan-kejutan kebangkitannya.
 
Lawatan Manchester United kali ini terjadi hampir 20 tahun setelah dia mencetak gol penentu kemenangan pada laga final memasuki injury time melawan Bayern Munchen. Laga final di Stadion Camp Nou itu disebut-sebut sebagai pertandingan final paling dramatis sepanjang sejarah Liga Champions.
 
Ole Gunnar Solskjaer juga sudah menghadirkan kebangkitan mengejutkan sebagai pelatih Manchester United. Dalam perjalanan menuju perempat final, setelah kalah 0-2 di kandang sendiri dari Paris St Germain, Solskjaer memimpin Manchester United bangkit untuk menang 3-1 di Paris.
 
Tapi, Barcelona bukanlah Paris SG. Mereka tak terkalahkan di kandang sendiri dalam 30 laga Liga Champions. Sebanyak 27 di antara berhasil dimenangkan.
 
Dan, dengan Lionel Messi fit dan dinyatakan siap main, tantangan Solskjaer tak ringan.
 
Luke Shaw menjalani sanksi skorsing pada laga ini. Jadi, kemungkinan Ashley Young bakal dapat tempat di sisi kanan pertahanan Manchester United. Bersama Diogo Dalot sebagai bek sayap lainnya, dia akan mengapit duet bek sentral Chris Smalling dan Victor Lindelof.
 
Scott McTominay dan Fred akan melanjutkan tugas di lini gelandang. Tugasnya adalah bertarung memperebutkan lini vital itu. Dengan begitu, Paul Pogba akan lebih banyak konsentrasi membangun serangan.
 
Solskjaer kemungkinan akan memasang formasi yang sama seperti saat mengalahkan Paris St Germain. Dia bisa memainkan Jesse Lingard sebagai striker palsu, bersama Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Tapi, bisa pula dia memainkan Lingard sebagai penyerang dengan posisi yang melebar, merepotkan bek sayap Barcelona. Lingard, Lukaku, dan Rashford, bakal tampil sebagai starter di Camp Nou.
 
Solskjaer juga mengkonfirmasikan mantan pemain Barcelona, Alexis Sanchez, siap dimainkan dalam laga ini. Tapi, dia tampaknya harus rela duduk di bangku cadangan lebih dulu.
 
Manchester United sadar, mereka perlu mencetak gol. Karena itu, tawaran yang tersedia adalah tampil menyerang di hadapan penonton lawan.
 
"Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Kami tahu, kami masih berpeluang jika tak kebobolan. Di menit ke--93, jika kami dapat set piece, kami (bisa) karena kami punya pemain yang lebih tinggi dan besar dibanding mereka," katanya.