Prabowo: 'Wasit' Netral, Pemilu Aman

Prabowo: 'Wasit' Netral, Pemilu Aman
Prabowo Subianto usai memberikan hak pilih di TPS 041. (Antara Foto)

INILAH, Bogor- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto optimistis pemilu tahun ini berjalan aman. Dia menepis adanya prediksi terjadi kerusuhan.

"Saya rasa demokrasi di Indonesia sudah dewasa  dan sudah terbukti berkali-kali pendukung saya selalu tertib dan selalu damai (tidak terjadi kerusuhan)," ucap Prabowo kepada wartawan di TPS 041 Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Rabu (17/4/2019).

Mantan Pangkostrad ini menerangkan agar pemilihan umum (Pemilu) ini berjalan aman dirinya pun menghimbau penyelenggara pemilu untuk berlaku netral, jujur dan adil.

"Kalau saya bukan yang berkuasa hingga tidak bisa menjamin tidak ada kerusuhan, tapi agar pemilu berjalan aman dan damai  sesuai sejarah negara lain maka pemilu ini harus berlangsung bersih tanpa kecurangan," terangnya.

Prabowo lalu mengibaratkan pemilu ibarat kompetisi atau turnamen sepakbola dimana kalau wasit berat sebelah atau memihak salah satu tim pasti ada ketidak puasan dari salah satu tim kesebelasan dan pendukungnya.

"Saya selalu mengibaratkan pemilu ini dengan turnamen sepakbola seperti di tingkat kecamatan, kalau wasitnya tidak netral dan berat sebelah maka tim sepakbola dan penontonnya pasti akan kecewa. Bagaimana saya bisa jamin kalau misalkan wasitnya tidak netral," jelas Prabowo.

Ia pun melanjutkan beberapa waktu lalu ada indikasi kecurangan yang membuat dirinya prihatin, namun ayah satu orang anak ini tetap percaya kepada rakyat Indonesia.

"Saya sempat prihatin kemarin-kemarin banyak indikasi (kecurangan) tapi itu yang sudah sekarang kita percaya sama rakyat saja," pungkasnya. (Reza Zurifwan)