BPD Jabar: Kawal Terus Penghitungan Suara!

BPD Jabar: Kawal Terus Penghitungan Suara!
Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Antara Foto)

INILAH, Bandung- Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jawa Barat meminta seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandiaga terus kawal proses penghitungan suara.

“Kita harus terus menekankan teman-teman saksi di lapangan, tim pemenangan, struktur hingga tim relawan, jangan lengah, karena laporan tentang kecurangan sudah masuk,” ujar Ketua BPD Jabar, Haru Suandharu di Trans Hotel, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Adapun laporan kecurangan tersebut, dia sampaikan, terbanyak mengenai surat suara yang telah tercoblos untuk Paslon nomor urut 01. Pihaknya sedang melakukan verifikasi guna menghimpun data yang akurat.

"Kalau videonya sudah masuk, tinggal cek dulu, teman-teman juga akurat, sebesar apa skalanya,” kata Haru.

Sementara, untuk di Jabar pihaknya mengklaim Prabowo-Sandi unggul sebesar 60 persen, berdasarkan data Quick Count. 

Pihaknya optimistis, kemenangan Paslon nomor urut 02 masih terbuka lebar pada penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilu 2019.

“Ini posisi Jabar, Prabowo-Sandi yang menang, itu yang kita terus semangati teman-teman saksi, karena saksi masih kerja sampai jam 12 malam, jangan sampai mereka terpengaruh dengan berita-berita yang ada sehingga teman-teman gak fokus,” katanya. (Rianto Nurdiansyah)