Pep Guardiola Susah Move On

Pep Guardiola Susah Move On
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Net)

INILAH, Manchester Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tampaknya belum menerima kegagalan timnya melaju ke semifinal Liga Champions.
 

Guardiola terus mempertanyakan keabsahan gol penyerang Tottenham Hotspur, Fernandlo Llorente. Dia menilai, dari sisi yang berbeda, bola mengenai tangan Llorente sebelum terjadi gol.

Seperti diketahui, Man City tersingkir di perempatfinal Liga Champions meski berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Spurs, Kamis (18/4) dini hari WIB di Stadion Etihad. Agregat kedua tim 4-4, tapi Spurs unggul agresivitas gol tandang.

Empat gol City dicetak Raheem Sterling (2), Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. Sementara itu, tiga gol Spurs disarangkan Son Heung-Min (2) dan Fernando Llorente.

Wasit sempat menggunakan VAR untuk menentukan apakah gol Llorente sah karena ada kecurigaan bola mengenai tangan lebih dulu, sebelum akhirnya berujung bobolnya gawang City yang dikawal Ederson.

Setelah melihat VAR, wasit Cuneyt Cakir tak melihat kejanggalan. Dia menilai bola tak mengenai tangan Llorente dan menyatakan gol tersebut sah.

"Saya mendukung VAR. Itu digunakan untuk melihat apakah bola mengenai tangan Llorente. Dari satu sudut, itu jelas handball. Dari sudut lain, tidak handball," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Saya mendukung sepak bola yang adil. Ketika offside, itu memang benar offsiden. Saya pikir, di masa depan atau bahkan masa kini, VAR cukup adil," katanya.