Jadwal Liga Inggris: Aroma Dendam Man City vs Tottenham!

Jadwal Liga Inggris: Aroma Dendam Man City vs Tottenham!
Fernando Llorente jadi pahlawan kemenangan Tottenham di kandang Man City tengah pekan lalu. (Net)
Jadwal Liga Inggris: Aroma Dendam Man City vs Tottenham!

INILAH, Manchester- Tak perlu menunggu lama, Manchester City punya momentum membalaskan dendam terhadap Tottenham Hotspur. Kedua tim bentrok di pentas Liga Inggris.

Secara menyakitkan, Man City tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa. Mereka kalah agregat gol tandang dari Tottenham, meski kedudukan sama kuat 4-4.

Di Etihad Stadium dalam leg kedua perempatfinal, tengah pekan lalu, Man City memang menang 4-3. Tapi, hasil tersebut tak cukup mengantarkan mereka ke semifinal. City kalah agresivitas gol tandang, setelah pada pertemuan pertama di Tottenham Hotspur Stadium, takluk 0-1.

Manajer Pep Guardiola kecewa berat. Tapi, dia sadar harus segera bangkit dari keterpurukan. Apalagi mereka akan langsung meladeni kembali Tottenham di Liga Inggris yang sudah masuk fase krusial.

Man City menjamu The Lilywhites di Etihad Stadium, Sabtu (20/4) malam WIB. Mereka wajib menang, demi menjaga asa juara musim ini.

Man City menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 83 poin dari 33 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool di puncak klasemen, yang sudah memainkan 34 pertandingan.

Duel ini juga sangat penting bagi Tottenham yang tak aman di peringkat empat besar. Skuat besutan Mauricio Pochettino menempati posisi ketiga dengan 67 poin dari 33 laga, hanya unggul satu poin dari Arsenal dan Chelsea di posisi keempat dan kelima.

Sementara itu Liverpool baru akan melakoni laga pada Minggu (21/4) malam WIB. Tim asuhan Jurgen Klopp bertamu ke markas Cardiff City. Mereka dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul kemenangan 3-0 atas FC Porto yang memastikan satu tiket di semifinal Liga Champions.

Di waktu yang nyaris bersamaan, Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium. Arsenal juga berbekal kemenangan 1-0 melawan Napoli dalam leg kedua babak perempat final Europa League. Skuat besutan Unai Emery, itu dipastikan lolos ke semifinal.

Berikut Jadwal Liga Inggris pekan ke-35:
Sabtu (20/4)

18.30 WIB: Man City vs Tottenham
21.00 WIB: Bournemouth vs Fulham
21.00 WIB: Huddersfield Town vs Watford
21.00 WIB: West Ham vs Leicester
21.00 WIB: Wolverhampton vs Brighton
21.00 WIB: Newcastle vs Southampton
 

Minggu (21/4)
19.30 WIB: Everton vs Man United
22.00 WIB: Arsenal vs Crystal Palace
22.00 WIB: Cardiff City vs Liverpool
 

Selasa (23/4)
01.30 WIB: Chelsea vs Burnley