Usai Dilantik, Bima-Dedie 'Hajatan' di Kota Bogor

Usai Dilantik, Bima-Dedie 'Hajatan' di Kota Bogor

INILAH, Bogor - Sabtu (20/4/2019) pagi besok, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih periode 2019-2024 Bima Arya-Dedie A Rachim akan dilantik di Gedung Sate, Kota Bandung. 

Bima mengatakan, ada beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan di Kota Bogor pascapelantikan di Bandung. Rencananya, usai pelantikan itu akan ada beberapa acara semarak, pidato di tempat terbuka, hingga inagurasi.

"Acaranya setelah dilantik, keesokan harinya Minggu (21/4/2019) saya akan berpidato di hadapan publik Bogor saat pelaksanaan car free day," katanya, Jumat (19/4/2019).

Rombongan akan berkeliling sambil menyapa masyarakat. Perjalanan itu akan berakhir di Balai Kota Bogor untuk melaksanakan proses inagurasi. Rangkaian acara itu akan dimulai sekitar 07.30 WIB.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor terpilih Dedie A Rachim mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk pelantikan tersebut, aktivitas dilakukan seperti biasanya. Usai dilantik, dirinya akan siap bertugas membantu orang nomor satu di Kota Bogor.

"Kalau saya, siap diberikan tugas apa pun, tidak ada syarat. Pokoknya, mendukung dan menuntaskan program prioritas," ujarnya.

Dedie menjelaskan, dikarenakan pelantikan dilakukan beberapa hari pasca-Pemilu 2019, masyarakat Kota Bogor harus kembali pada situasi damai dan bersatu. 

"Tugas pertamanya bersama Bima Arya, kita akan mengingatkan hal itu. Sehingga perbedaan pilihan pada Pilpres dan Pileg tidak akan berlangsung lama. Bangsa kita sudah cukup dewasa dan selalu sudah siap dalam menghadapi proses-proses demokrasi," jelasnya.

Selain itu, Dedie juga menyampaikan setelah dilantik dirinya akan rajin untuk terjun ke wilayah hingga ngantor di kelurahan atau pun kantor organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Bogor. (Rizki Mauludi)