Yuk ke Villa Khayangan Puncak, Instagrammable Banget!

Yuk ke Villa Khayangan Puncak, Instagrammable Banget!
Villa Khayangan di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. (Reza Zurifwan)

INILAH, Sukamakmur- Industri parawisata di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor perlahan-lahan mulai bergeliat. Villa Khayangan, jadi salah satu favoritnya.
 

Berada di lereng perbukitan dengan luas tak lebih dari 2 hektar, Villa Khayangan yang berada di Desa Warga Jaya dan dekat dengan Curug Cipamingkis, itu jadi idola baru wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Selain menjual penginapan, Villa milik pengusaha asal Potianal bernama Arifin, itu juga menyediakan belasan titik spot foto yang instagrammable.

"Untuk wisatawan yang berkunjung ke Villa Khayangan di tetapi tidak menginap, kami mempersilahkan mereka makan ala Sunda di restaurant dan bisa berfoto-foto karena di belasan titik spot foto yang instagrammable," kata Arifin kepada wartawan, Jumat (19/4).

Dia menerangkan beberapa titik spot foto yang digemari wisatawan adalah sayap malaikat, perahu Nabi Nuh, bersepeda di atas awan, ayunan raksasa, bingkai foto, taman cinta dan lainnya.

"Titik spot instagrammable ini banyak di gemari wisatawan baik nusantara maupun mancanegara karena back groundnya pegunungan dan sawah seperti di Ubud, Bali," terangnya.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di Villa Khayangan, Arifin menuturkan dengan uang sebesar Rp 385 ribu saja bisa menginap di villa berpanorama indah di Kawasan Puncak 2 tersebut.

"Harga sewa per villa  itu mulai Rp 385 ribu hingga Rp 1.980.000 ribu dengan kapasitas mulai dari dua hingga tujuh orang. Untuk akhir pekan kami juga menghibur wisatawan dengan penampilan musik tradisional sunda karena kami ingin 'menjual' wisata tanpa menghilangkan jati diri lingkunganya," tutur Arifin.

Selain menjual panorama dan titikspot instagrammable, ke depan Villa Khayangan juga akan memanjakan wisatawan dengan trip memetik biji kopi langsung dari kebunnya di Desa Sirnajaya.

"Sekitar bulan Juli atau Agustus kami akan buka trip memetik biji kopi langsung dari kebunnya dan dengan trip ini kami harap penggemar kopi berbondong-bondong berwisata ke Sukamakmur, Kabupaten Bogor hingga ikut membantu Pemkab Bogor yang bertujuan mendatangkan wisatawan sebanyak 10 juta jiwa pertahunnya," lanjutnya. (Reza Zurifwan)