Pemprov Jabar Ucapkan Simpati Bagi Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Pemprov Jabar Ucapkan Simpati Bagi Petugas KPPS yang Meninggal Dunia
net

INILAH, Bandung-Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bersimpati atas kematian para petugas Kelompok Kerja Pemungutan Suara (KPPS) yang mengembuskan nafas terakhir saat menghitung suara Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Jawa Barat Hermansyah mengatakan menurut laporan dari KPU Jawa Barat jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia saat menjalankan tugas tercatat 12 orang. Mereka tersebar di enam kabupaten yakni Garut, Purwakarta, Ciamis, Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan belasungkawa mendalam atas meninggalnya para pejuang demokrasi,” katanya di Bandung, (20/4/19).

Menurut Hermansyah, para anggota KPPS itu semuanya warga Jawa Barat yang sedang berupaya keras menyukseskan penyelengaraan pemilu di Bumi Pasundan. Pemilu sukses di Jawa Barat berarti juga ada kredit poin bagi Pemdaprov Jabar sebagai mitra KPU.

“Mereka semuanya warga Jabar yang berkontribusi agar Pemilu di Jabar berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan kita semua. Insyaallah apa yang dikerjakan dapat balasan dari Allah SWT,” katanya.

Tidak lupa Pemprov Jabar juga mengucapkan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga keluarga mendapatkan ketabahan dan kesabaran.

“Kami menganggap mereka yang meninggal adalah pahlawan Jawa Barat. Semoga apa yang telah dilakukan almarhum/almarhumah dapat menjadi inspirasi dan cerita membanggakan bagi keluarga atau anak-anak yang ditinggalkan,” kata Hermansyah.

 
Hermansyah sangat memahami kerja petugas KPPS kali ini jauh lebih berat karena harus memungut dan menghitung lima kertas suara. Oleh karena itu dia berpesan kepada anggota KPPS di seluruh Jabar yang sampai detik ini masih bertugas agar selalu menjaga kesehatan dan kondisi fisik.

“Jangan lupa makan dan minum, istirahat sejenak kalau sempat biar tetap konsentrasi. Karena asupan gizi dan istirahat yang cukup juga akan berpengaruh kepada kualitas penghitungan,” ungkapnya.

Terlepas dari masih ada kekurangan yang terjadi, Pemprov Jabar merasa bangga atas dedikasi dan loyalitas warga Jabar ini dalam bekerja menyukseskan pemilu. “Pemprov Jabar secara tulus mengucapkan terima kasih kepada para petugas KPPS dan semua orang yang terlibat seperti linmas, kepolisian, dan warga secara umum,” kata Hermansyah.