Pelantikan Bima-Dedie, Ini Harapan ASN dan Dewan

Pelantikan Bima-Dedie, Ini Harapan ASN dan Dewan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Bima Arya

INILAH, Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarif Hidayat mengucapkan selamat atas dilantiknya Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim periode 2019-2024.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung pada Sabtu pagi (20/4/2019).

Ade Syarif mewakili seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor berharap, Bima-Dedie bisa mewujudkan Kota Bogor yang ramah keluarga dan anak serta transparan dalam mengelola anggaran.

"Alhamdulillah Kota Bogor sudah lebih nyaman, banyak kemajuan menuju kota yang ramah keluarga dan anak. Sementara itu dari segi transparansi kami sudah memperoleh WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) beberapa kali," ungkap Ade usai menghadiri pelantikan.

Ade mengaku sangat bersyukur, terutama karena lima tahun kepemimpinan Bima-Usmar berjalan dengan lancar dan pergantian estafet kepemimpinan ini tidak mengganti secara keseluruhan karena Bima Arya terpilih kembali sebagai Wali Kota Bogor.

"Saya sangat berharap kota ini bisa lebih maju lagi, nyaman, transparan. Selain itu, saya berharap pendamping Bima Arya, yang baru yakni Dedie A Rachim bisa berkolaborasi untuk mewujudkan visi 
misi Kota Bogor 2019-2024 dan Jawa Barat," tambahnya.

Menurut Ade, latar belakang dan pengalaman Dedie di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi semangat untuk mewujudkan ASN yang profesional dan tulus melayani masyarakat.

"Pak Dedie ini bisa menjadi uswah atau contoh bagi kami ASN. Selama ini kami sudah lakukan kerja sama dengan KPK melalui Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) dan pakta integritas. Saya juga berharap ASN di Kota Bogor bisa terus berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono usai menghadiri pelantikan menuturkan siap untuk berkolaborasi mewujudkan visi misi Wali Kota Bogor Bima Arya dan wakilnya. Heri pun sepakat dengan apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahwa kekuasaan asalnya dari Allah Swt.

"Kalau kita menyadari itu dan pemilik kekuasaan ini adalah Allah Swt, maka tentunya kesempatan emas bagi Bima-Dedie untuk mewujudkan harapan masyarakat Kota Bogor," tegasnya.

Dia juga menekankan, pihak legislatif ke depan akan menjaga agar kepemimpinan Bima-Dedie sesuai treknya sehingga keberadaan DPRD Kota Bogor bisa memiliki arti agar bisa mewakili amanah rakyat. (Rizki Mauludi)