8 Scudetto Beruntun, Juve Cetak Rekor Eropa

8 Scudetto Beruntun, Juve Cetak Rekor Eropa
Juventus mengunci titel scudetto setelah mengalahkan Fiorentina 2-1. (net)

INILAH, Turin- Hegemoni Juventus di pentas Serie A belum tergoyahkan. Delapan gelar scudetto secara beruntun bahkan membuat mereka sukses cetak rekor Eropa.

Bek Juventus Leonardo Bonucci menyebut gelar scudetto timnya musim ini sangatlah unik. Maklum, trofi Serie A mereka raih hanya berselang beberapa hari setelah gagal melaju ke semifinal Liga Champions.

Juventus mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Minggu (21/4) dini hari WIB, untuk mengunci titel Serie A. Mereka melebarkan selisih menjadi 20 poin dari sang rival, Napoli. Gap selebar itu sudah mustahil terpangkas.

Bagi Juventus, gelar Serie A musim ini akan terasa sangat spesial. Pasalnya, jadi yang kedelapan secara beruntun sejak musim 2011/2012. Mereka, tim pertama di lima kompetisi top Eropa yang mampu melakukannya.

Juventus telah mengungguli rekor yang sebelumnya dibukukan Lyon dengan tujuh gelar beruntun sejak musim 2001/2002 hingga 2007/2009.

"Kami sangat ingin merayakannya hari ini dan kami meninggalkan semua kemarahan dalam diri ke luar lapangan. Scudetto ini unik, saya merasa emosional," ujarnya dilansir situs resmi klub.

"Ini merupakan tahun yang sulit dan kami akan menjadi lebih baik lagi, bersama klub yang hebat ini dan tim yang hebat ini. Sekarang, bagaimanapun, kami harus menikmati kemenangan ini," pungkas eks bek AC Milan itu.