Ini Skuat Manchester United Lawan Everton

Ini Skuat Manchester United Lawan Everton

INILAH, Liverpool - Skuat Manchester United sudah berada di Liverpool. Mereka bakal bertarung mempertaruhkan tiket Liga Champions musim depan. Siapa pemain yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer menghadapi Everton, Minggu (21/4/2019) ini?

Satu hal sudah pasti bagi Manchester United musim ini: tanpa trofi. Mereka kini berada di posisi keenam, tapi bisa naik ke posisi keempat untuk sementara jika menang di Goodison Park. Kekalahan Tottenham Hotspur dari Manchester City membuat Setan Merah akan memiliki poin sama dengan pasukan Mauricio Pochettino itu jika menang lawan Everton.

Manchester United tak pernah menang di luar kandang setelah mengalahkan tuan rumah Paris St Germain secara sensasional di 16 besar Liga Champions, 6 Maret lalu. Itu merupakan kemenangan tandang beruntun kedelapan Setan Merah, tapi setelah itu mereka menyerah di empat laga tandang terakhir.

Menjelang laga lawan Everton, Ole Gunnar Solskjaer mengakui beberapa pemain perlu mempertanyakan kenapa mereka bisa kehilangan performa. Anthony Martial, misalnya, hanya mencetak dua gol sejak menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada akhir Januari lalu.

"Saya mempelajari banyak hal dari mereka dalam beberapa bulan saya di sini. Kebanyakan dari mereka betul-betul mengesankan dalam sikap dan ada juga yang perlu menyadari diri di mana posisi mereka. Tapi, rata-rata mereka tahu mereka bisa berkembang jika tetap bekerja keras," katanya.

Ole Gunnar Solskjaer memasang target meraih 15 poin dari tujuh laga tersisa agar bisa finish di urutan ketiga. Tapi, mereka hanya beruntung saja bisa menang di laga kandang lawan West Ham dan Watford di Old Trafford. Setan Merah kalah di lima dari tujuh pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Tapi, pelatih asal Norwegia itu menegaskan skuatnya berada dalam kondisi fisik yang baik.

"Para pemain berada dalam konsisi yang baik. Mental mereka tangguh. Kami tahu, tak mudah main di Goodison. Tim-tim lain sudah membuktikan itu," tambahnya.

Tak seorang pemainnya yang cedera sehabis kalah dari Barcelona. Kini, Ander Herrera bahkan sudah pulih dan kembali menjalani latihan. Eric Bailly juga sudah kembali latihan meskipun belum tentu bisa dimainkan. Herrera pun masih masih disimpan, disiapkan untuk menghadapi Manchester City pada Rabu mendatang atau Chelsea akhir pekan nanti. Hanya Luke Shaw yang tak dibawa Ole Gunnar Solskjaer karena menjalani sanksi skorsing.

Skuat Manchester United

David de Gea, Sergio Romero, Lee Grant, Diogo Dalot, Matteo Darmian, Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones, Scott McTominay, Paul Pogba, Fred, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial, Alexis Sanchez, Marcus Rashford, Romelu Lukaku