Gara-gara Mo Salah Pendukung Liverpool Marah

Gara-gara Mo Salah Pendukung Liverpool Marah

INILAH, London - Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA) merilis enam kandidat pemain terbaik musim ini. Dua di antaranya bintang Liverpool. Tapi, The Kop --julukan pendukung Liverpool-- tetap marah. Ada apa?

Mereka marah karena di antara nama enam kandidat itu tak ada nama Mohamed Salah. Padahal, Salah adalah pemain terbaik musim lalu dan musim ini masih tetap jadi andalan Liverpool dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Primer dan Liga Champions.

Dua pemain Liverpool yang masuk nominasi adalah bek sentral Virgil van Dijk dan penyerang Sadio Mane. Manchester City menempatkan tiga pemainnya, sedangkan satu lainnya adalah pemain Chelsea.

Salah, hingga saat ini, masih jadi pencetak gol terbanyak Liga Primer dengan 19 gol, satu gol lebih baik dibanding Mane. Tak hanya itu, dia juga pemberi assist terbanyak bagi gol-gol Liverpool, yakni tujuh assist. Penampilannya lebih signifikan dibanding Mane.

Di sisi lain, Manchester City hadir diwakili trio Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling. Sedangkan satu tempat tersisa diberikan kepada penyerang Chelsea, Eden Hazard.

Pendukung Liverpool tak senang dengan tak masuknya Salah dalam kandidat itu. Mereka menumpahkan kekesalannya di media sosial. "Mane di atas Salah meskipun Salah mencetak lebih banyak gol dan assist?" kicau salah satu di antaranya.

Penggemar lainnya menambahkan, "Tak ada Salah, kalian bercanda?" Yang lainnya pun berkicau dengan nada sama: "Senang untuk Mane. Tapi Salah harusnya juga masuk." Ada juga yang bertanya seperti ini: "Di mana Mo Salah????"