Guru Harus Update Tangani Masalah di Era 4.0

Guru Harus Update Tangani Masalah di Era 4.0
Ilustrasi

INILAH, Bandung - Sinergi antara Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) dengan The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Center dalam memberikan pelatihan bagi guru-guru harus lebih diperhatikan.

Sehingga, dapat menghasilkan guru-guru yang update dalam menerima dan menangani masalah-masalah di era industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan Koordinator 7 SEAMEO Center, Gatot Hari Priowirjanto dalam Sarasehan Pendidikan Menuju Jabar Juara di Era Revolusi Industri 4.0 di Aula Tikomdik, Jalan Rajiman No 6 Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu. 

Gatot mengatakan, sinergi harus dikerjakan melalui program strategi kerja bersama. "Di antaranya, peningkatan mutu pendidikan Jabar melalui aplikasi sekolah pencetak wirausaha (SPW). Aplikasi ini dapat memudahkan memonitor kegiatan siswa dalam meningkatkan usahanya," paparnya.

Dikatakan Gatot, aplikasi SPW ini memudahkan memonitor kegiatan usaha sekolah mulai dari omzet, cashflow, sampai perkembangan usaha sekolah.

Selain memonitor kegiatan usaha, aplikasi ini juga diharapkan dapat membantu siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang tidak dapat melanjutkan sekolah agar bisa berwirausaha di daerahnya.

“Tentu dengan adanya aplikasi ini bisa membantu siswa yang tidak dapat melanjutkan pendidikan bisa berwirausaha,” tambahnya.