Ini Susunan Man U Lawan Everton, Lini Depannya Dahsyat Pisan...

Ini Susunan Man U Lawan Everton, Lini Depannya Dahsyat Pisan...

INILAH, Liverpool - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memasang trio mautnya saat menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (21/4/2019) ini.

Tak tanggung-tanggung, dia memasang sekaligus Anthony Martial dan Marcus Rashford mengapit Romelu Lukaku yang jadi striker utama. Jesse Lingard yang bisa jadi penyerang atlernatif mendampingi dua striker, Lukaku-Martial, Lukaku-Rashford, atau Rashford-Martial, kali ini didudukkan di bangku cadangan, sebagaimana juga Alexis Sanchez.

Dipasangnya trio penyerang utama sekaligus menandakan Ole Gunnar Solskjaer betul-betul memburu kemenangan dalam laga ini. Kemenangan, selain akan melambungkan posisi Manchester United ke zona Liga Champions, juga memulihkan kepercayaan diri dalam laga tandang Setan Merah.

Di lini gelandang, Ole Gunnar Solskjaer kembali memainkan Nemanja Matic yang pulih dari cederanya. Dia menggantikan posisi gelandang muda Scott McTominay yang penampilannya cukup menawan akhir-akhir ini. Selain itu, Fred juga dipertahankan  dan tetap menempatkan Juan Mata di bangku cadangan. Satu posisi lainnya di lini gelandang tak tergoyahkan dari Paul Pogba.

Perubahan juga terjadi di lini belakang. Phil Jones dimainkan di jantung pertahanan, berduet dengan Chris Smalling. Kemana Victor Lindelof? Dia tetap dimainkan, tapi digeser sedikit ke kanan. Sedangkan posisi Dalot tetap bermain di bek kiri.

Everton akan mengandalkan kekuatan pada Dominic Calvert-Lewin di lini depan. Sebagai striker tunggal, dia ditopang tiga gelandang menyerang, yakni Bernard, Sigurdsson, dan Richarlison.

Everton sendiri belakangan menunjukkan karakter sebagai klub tangguh di kandang sendiri menghadapi klub papan atas Liga Primer. Menghadapi raksasa-raksasa itu, Everton memiliki rekor dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan diderita ketika mereka menyerah 0-2 dari Manchester City.

Hanya saja, Manchester United, lawan mereka kali ini memiliki tradisi bagus di Godison Park. Terakhir mereka menyerah di sini terjadi empat tahun lalu, ketika Everton menggasak Manchester United 3-0. Setelah itu, Manchester United memenangkan dua dari tiga lawatan terakhir ke kandang Everton, termasuk musim lalu saat Setan Merah menang 2-0.

Tetapi, Manchester United pun belakangan menunjukkan performa yang melemah di kandang lawan. Empat laga tandang terakhir mereka berakhir dengan kekalahan, termasuk ketika pertengahan pekan lalu menyerah 0-3 di kandang Barcelona.

Susunan pemain

Everton (4-2-3-1): Pickford: Coleman, Keane, Zouma, Digne: Schneiderlin, Guaye; Richarlison, Sigurdsson, Bernarrd; Calvert Lewin.

Manchester United (4-3-3): De Gea: Lindelof, Smalling, Jones, Dalot; Pogba, Matic, Fred; Rashford, Lukaku, Martial.