Dispora Jabar-Jabar Bergerak Ciptakan Milenial Islam Juara

Dispora Jabar-Jabar Bergerak Ciptakan Milenial Islam Juara
Foto: Dok Dispora Jabar

INILAH, Lembang – Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar berkolaborasi dengan Jabar Bergerak yang dipimpin Athalia Praratya Kamil menempa sejumlah pemuda Islam dalam kegiatan bertajuk "Milenial Islamic Leadership Forum". Kegiatan tersebut merupakan pembinaan mental spiritual  dan jiwa kebangsaan selama 3 hari, mulai Kamis-Sabtu (18-20/4/2019).

Kegiatan dikemas secara inovatif dengan memadukan forum seminar,  kegiatan indoor dan outdoor selama 3 hari,  di La Oma Hotel Lembang. Peserta terdiri dari para penggerak komunitas millenial yang berasal dari kabupaten/kota di Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dispora Jabar Engkus Sutisna, Dewan Pembina Jabar Bergerak Deny Nurdiana, para pengurus Jabar Bergerak, dan pejabat Dispora Jabar. Tampil sebagai nara sumber Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Ketua Harian Jabar Bergerak Ustadz Tatan A Santana.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang Agama Jabar Bergerak Ridwan Rustandi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program keagamaan Jabar Bergerak yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan.

Engkus Sutisna mengatakan, kegiatan islami berbasis komunitas ini dapat terselenggara sesuai rencana berdasarkan dukungan Ketua Umum Jabar Bergerak Athalia Praratya. Milenial Islamic Leadership Forum merupakan upaya dalam mewujudkan  milenial juara yang memiliki kekuatan mentalitas, kecerdasan mindset, kecakapan, skill, dan kepedulian sosial.

“Hal ini sejalan dengan visi  terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program unggulan Dispora,” kata Engkus.

Sebelumnya, Atalia Praratya Kamil akan hadir dalam kegiatan tersebut. Namun karena berhalangan, Atalia mewakilkan kepada Dewan Pembina. "Ibu menyampaikan salam kepada para panitia dan peserta,” kata Deny Nurdiana. (dey)