Tanpa Artur-Jupe, Persib Boyong 19 Pemain ke Borneo

Tanpa Artur-Jupe, Persib Boyong 19 Pemain ke Borneo
Pelatih Persib Miljan Radovic membawa 19 pemain untuk laga tandang melawan Borneo FC. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic siapkan 19 pemain menghadapi Borneo FC dalam leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019). 

Jumlah tersebut terpaksa dipilih karena beberapa pemain di antaranya tidak bisa diikutsertakan. Dari mulai cedera hingga pemain anyar seperti Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan yang belum terdaftar. 

"Ya, mereka (pemain baru) tidak bisa main. Mereka akan latihan disini (Bandung) dan mereka harus berlatih keras  karena tidak ikut main," ujar Radovic seusai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

Tak hanya bagi pemain anyar, Radovic memastikan bahwa pemain yang tidak diboyong ke markas Borneo FC juga harus berlatih secara keras. "Mereka punya program, ada rencana disini ada pelatih disini dan semua oke," katanya.

Menurutnya, dalam sepak bola adalah hal yang lumrah tidak bisa menurunkan beberapa pemain. Termasuk dengan beberapa pemain yang selama ini selalu masuk dalam tim inti. 

"Di sepak bola itu biasa terjadi. Justru itu lebih bagus. Tapi saya selalu bicara, siapa main itu tim terbaik. Dan yang tidak bagus, maka mereka tidak dimainkan," jelasnya. 

Pelatih asal Montenegro ini pun percaya 19 pemain yang dipilihnya ini mampu menunjukkan permainan yang gemilang hingga bisa mengalahkan Borneo FC di hadapan pendukungnya sendiri. Pasalnya selama ini masa persiapan yang dilakukan bisa dibilang matang.

"Kita akan maksimum untuk besok dengan 101 persen dan kita siap karena ada banyak pemain yang bisa main. Kita akan lihat bagaimana dan kita siap untuk bawa (menang) pertandingan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)