Memalukan! Empat Gol Everton Berondong Gawang Man U

Memalukan! Empat Gol Everton Berondong Gawang Man U

INILAH, Liverpool – Alih-alih kemenangan, justru rasa malu yang dibawa Manchester United pulang dari Stadion Goodison Park. Tak tanggung-tanggung, mereka digunduli tuan rumah Everton dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris, Minggu (21/4/2019).

Kekalahan ini tak hanya mengubur mimpi Manchester United menembus posisi empat besar di klasemen sementara. Target mereka merebut tiket ke Liga Champions pun hampir bisa dikatakan kandas. Di atas semua itu, ini merupakan kekalahan terburuk Manchester United sejak ditukangi Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer memilih meninggalkan pola bertahan yang belakangan banyak dikecam sebagai penyebab kegagalan Manchester United. Dia pun memasang trio tajam di lini depannya, Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial.

Tapi, baru 13 menit pertandingan jalan, gawang David de Gea sudah ditembus Everton. Gol indah Richarlison mengawali pesta gol Everton. Lewat akrobatik, dia menyambut terusan sundulan dari bola lemparan ke dalam dengan tendangan salto ke pojok atas gawang De Gea.

Di menit ke-28, De Gea lagi-lagi takluk lewat gol luar biasa tuan rumah. Kali ini melalui Gylfi Sigurdsson. Menerima umpan, penyerang asal Islandia ini mencoba membuka ruang dan kemudian melepaskan tendangan jarak jauh yang keras menusuk pojok kanan gawang Manchester United.

Tahu lini belakangnya jadi titik lemah, Ole Gunnar Solskjaer menarik Phil Jones dan memasukkan Ashley Young memasuki babak kedua. Dia juga mengganti Fred dengan gelandang muda Scott McTominay.

Tapi, baru 11 menit babak kedua berlangsung, Everton kembali mencetak gol. Bola mental jatuh di hadapan Lugas Digne di sisi kotak penalti. Tanpa berpikir panjang, mantan bek Barcelona ini melepaskan tendangan brilian ke pojok kiri gawang. De Gea tak bisa berbuat apa-apa.

Keunggulan Everton kian mantap di menit ke-64. Theo Walcott yang masuk di menit ke-51 menggantikan Richarlison kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Sigurdsson, dia berlari lincah ke kotak penalti dan menyambar bola tanpa bisa diredam De Gea.