Liverpool Kembali ke Puncak, Begini Reaksi Klopp

Liverpool Kembali ke Puncak, Begini Reaksi Klopp
Liverpool mengalahkan Cardiff City 2-0, Minggu (21/4) malam WIB. (Net)
Liverpool Kembali ke Puncak, Begini Reaksi Klopp

INILAH, Cardiff- Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Cardiff City. Manajer Jurgen Klopp memuji habis-habisan perjuangan para pemainnya.

Di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4) malam WIB, Liverpool menang 2-0 berkat aksi Giorginio Wijnaldum serta eksekusi penalti James Milner. Kemenangan, yang membuat The Reds 'mengkudeta' posisi puncak dari tangan Man City.

Liverpool mengoleksi 88 poin, unggul dua poin dari Man City di posisi kedua. Tapi, Man City punya potensi kembali ke puncak lantaran akan memainkan 'laga tabungan' melawan Manchester United di Old Trafford, tengah pekan nanti.

Meski begitu, Klopp tak peduli dengan hasil-hasil yang nantinya diraih Man City. Dia hanya ingin fokus mempertahankan konsistensi performa Liverpool.

"Saya hanya tahu mengenai diri saya sendiri dan saya tak merasakan (tekanan) itu. Kami harus melalui nya seperti kami harus menjalaninya. Kita tak bisa mengubah itu," ujar Klopp dilansir BBC.

Eks manajer Borussia Dortmund, ini memuji kerja keras yang selama ini diperlihatkan para pemainnya. "Para pemain sudah benar-benar mencoba dengan segala kemampuan mereka. Kami hanya membahas semua hal yang harus kami lakukan," ungkapnya.

"Sikap mereka luar biasa dan ini merupakan musim yang berat, tapi juga positif," tandas Klopp.