Akankah 'Derby Manchester' Menolong Liverpool?

Akankah 'Derby Manchester' Menolong Liverpool?
Manajer Liverpool Jurgen Klopp ragu Man United bisa menaklukkan Man City. (Net)

INILAH, Manchester- Liverpool sangat berharap Manchester United menaklukkan Manchester City dalam laga derbi di Old Trafford, tengah pekan ini. "Saya ragu," ujar Manajer Jurgen Klopp.

Liverpool bersaing ketat dengan Man City di jalur juara Liga Primer Inggris. Saat ini, Liverpool unggul dua poin dari skuat besutan Pep Guardiola itu. Tapi, Man City punya 'tabungan' satu laga melawan sang rival sekota, Man United.

Maka, duel di Old Trafford,  Kamis (24/4) dini hari WIB nanti akan benar-benar krusial. Sayangnya, Klopp meragukan kekuatan Man United yang dia nilai sedang melemah.

"Kami juga sempat menghadapi United, tapi saat ini jelas kondisi mereka tak sebaik waktu menahan imbang kami 0-0," kata Klopp dilansir situs resmi klub.

Klopp mengaku ia tidak punya kuasa apapun terhadap hasil Derby Manchester nanti. Dia hanya bisa memastikan timnya fokus untuk memenangi setiap pertandingan tersisa yang mereka miliki.

"Kita lihat saja apa hasilnya, sesuatu yang tak bisa kami pengaruhi, namun yang jelas kami masih memiliki pertandingan setelah itu," ujarnya.

"Mungkin saja United akan memperoleh poin, namun itu tak membuat kami berpikir sudah separuh jalan dari tujuan," kata Klopp menambahkan.

Ia ingin Liverpool fokus mempersiapkan diri menghadapi Huddersfield Town dalam laga pekan ke-36 pada Jumat (26/4) setempat atau Sabtu (27/4) dini hari WIB.

"Semuanya sulit untuk diperkirakan, yang penting kami fokus dengan jadwal kami sendiri. Sejauh ini cara itu berhasil dan saya tak melihat ada alasan untuk mengubah pendekatan itu," pungkasnya. (Antara)