Beckham: Persib Dulu, Baru Timnas

Beckham: Persib Dulu, Baru Timnas
Beckham Putra Nugraha (Kanan). (dok Inilahkoran)

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha akhirnya mendapatkan restu menunda gabung TC Timnas Indonesia U-18 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, 22-28 April 2019.

Pasalnya pemilik nomor punggung 7 itu diharuskan membela Persib Bandung lebih dulu. Ya, Persib akan meladeni tuan rumah Borneo FC dalam leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019).

"Ya, paling nanti setelah pertandingan lawan Borneo FC, baru gabung Timnas nya," ungkap Beckham, Senin (22/4/2019). 

Pemain yang akrab disapa Etam ini juga tak merasa kelelahan meski usai pertandingan harus segera bertolak dan bergabung dengan Timnas U-18. Sebab membela Timnas adalah cita-citanya sebagai pesepakbola. 

"Saya bersyukur Alhamdulilah bisa kepanggil. Semoga saja saya bisa membuktikan kualitas saya di Timnas," harapnya. 

Dengan alasan ini, Etam menyatakan siap bersaing untuk bisa masuk menjadi pemain Timnas U-18 yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

"Saya juga pernah ketemu coach Fakhri. Waktu Persib U-16 kan pernah lawan Timnas U-16. Insya Allah, saya bisa buktikan nanti dan bisa dapat dipercaya coach Fakhri untuk masuk skuat Timnas U-18," tegasnya. 

Etam memastikan akan mengerahkan segala kemampuan terbaik. Ia tak ingin kesempatan untuk berseragam Merah Putih terbuang seperti saat menjalani seleksi di Timnas U-19.

"Zola juga berpesan jangan sampai kayak di Timnas U-19 terulang. Sekarang harus berusaha dan bisa lolos," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...