Ini yang Bikin Man City Ketar-ketir Bertarung di Old Trafford

Ini yang Bikin Man City Ketar-ketir Bertarung di Old Trafford
Head to head dan prakiraan pemain Manchester United vs Manchester City

INILAH, Manchester- Manchester City mewaspadai potensi kebangkitan Manchester United di laga derbi. City tak mau terpeleset dalam persaingan perebutan gelar juara liga musim ini.

City akan bertamu ke Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Kemenangan penting bagi The Citizens dalam perburuan gelar juara liga.

Jika mampu meraih tiga poin, maka City akan kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Saat ini, City ada di posisi kedua dengan mengemas 86 poin dari 34 pertandingan, atau berjarak dua angka dari Si Merah yang sudah bermain 35 kali.

Laju City sedang bagus akhir-akhir ini, setelah tersingkir dari Liga Champions Eropa, Sergio Aguero dkk bisa lebih fokus ke liga. Manchester Biru belum pernah merasakan kekalahan sejak 29 Januari lalu di liga (10 kemenangan beruntun).

Sebaliknya, United sedang naik turun performanya. Dari delapan laga terakhir, mereka cuma membukukan dua kemenangan sisanya enam kali kalah termasuk dua kekalahan beruntun dari Barcelona (0-3) di Liga Champions Eropa serta dihajar Everton (4-0) di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Catatan tersebut tak membuat Raheem Sterling jemawa. Ia mengingatkan kepada para pemainnya agar mewaspadai potensi bahaya yang bisa ditimbulkan MU, apalagi mereka akan bermain di depan publik sendiri.

"Kami tahu bahwa pemain-pemain yang mereka miliki dalam tim bisa membahayakan di setiap waktu," ujar Sterling.

"Mereka sedang sedikit mengalami kesalahan, tapi saya memberi garansi bahwa mereka bisa bangkit dan berlari, siap melangkah, mengejar kami," ia menambahkan.

Derbi Manchester juga laga krusial bagi Setan Merah yang tengah berupaya finish di empat besar guna meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. MU saat ini berada di peringkat enam dengan mengemas 64 poin, berselisih tiga poin dari Chelsea di urutan empat. (inilah.com)