24-25 April, Telkom University Gelar Bursa Kerja

24-25 April, Telkom University Gelar Bursa Kerja
Foto: Okky Adiana

Telkom University Kembali Gelar Bursa Kerja

INILAH, Bandung - Telkom University sebagai perguruan tinggi yang meraih predikat bintang 5 pada kategori employability pada pemeringkatan QS Star dunia, harus bertanggung jawab akan lulusan yang berkualitas dan cepat diserap industri. 

Selain menargetkan menjadi perguruan tinggi dengan lulusan entrepreneur, tentu Telkom University juga harus mempersiapkan lulusan untuk masuk dalam dunia profesional.

Untuk itu, Direktorat Pusat Pengembangan Karir Telkom University kembali menggelar acara tahunan pameran bursa kerja. Career Day ke-15 Telkom University ini diselenggarakan pada 24-25 April 2019 di Aula lantai Dasar Gedung Manterawu, Telkom University.

Wakil Rektor 3 Telkom University Dida Diah Damajanti menjelaskan tujuan utama acara itu untuk membantu para alumni Telkom University untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya dan masuk dalam dunia profesional.

“Silakan acara ini tidak hanya untuk mahasiswa atau lulusan Tel-U (Telkom University) tapi juga terbuka untuk umum dan gratis. Kami harap melalui kegiatan rutin ini dapat membantu para lulusan baik dari Tel-U ataupun umum untuk masuk dalam dunia profesional, semoga para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan," ucap Dida.

Menurutnya, acara diikuti 19 perusahaan dan 1 startup dimana setelah acara ini akan ada 10 perusahaan yang langsung mengadakan campus recruitment pada 24-30 April 2019.

Selain bursa kerja akan ada Sharing Session atau Presentasi dari 3 Perusahaan berupa Company Profil, Talkshow Entrepreuner, pitching competition, peserta yang akan ikut serta sebanyak 15 wirausaha dari mahasiswa Tel-U, free profiling dan career counseling, meminar, serta presentasi program S2. (Okky Adiana).