Realme C2 Dirilis, Harganya Rp1 Jutaan

Realme C2 Dirilis, Harganya Rp1 Jutaan
Realme C2 resmi diluncurkan di India dengan harga sekitar Rp1 Juta. (Net)

INILAH, Jakarta- Selain melucurkan Realme 3 Pro, Realme juga menghadirkan smartphone segmen low-end terbarunya, yakni Realme C2, yang merupakan suksesor Realme C1.

Juga diluncurkan di India, Realme C2 menawarkan performa terbaik dengan harga yang ramah kantong.

Mengutip GSM Arena, mengusung layar 6,1 inci dengan resolusi HD. Pada sisi atas layar pun terdapat notch atau poni kecil sebagai tempat bagi kamera selfie yang mengusung resolusi 5MP.

Pada bagian punggungnya tersemat kamera ganda dengan konfigurasi 13MP + 2MP. Selain untuk selfie dan video call, kamera depan Realme C2 juga berfungsi untuk sistem keamanan AI face unlock.

Realme membekali smartphone ramah kantong barunya ini dengan dapur pacu berupa chipset Helio P22. 

Chipset besutan MediaTek ini dipadukan dengan dua konfigurasi memori dan penyimpanan internal, yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB, dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Realme C2 sudah menjalankan sistem operasi Android Pie yang dilapisi antarmuka Color OS 6.0. Utuk baterainya memiliki kapasitas sebesar 4000mAh.

Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni hitam dan biru. Realme C2 mulai dijual di India pada 15 Mei 2019 dengan harga 5.999 rupee (Rp1,2 juta) untuk varian 2GB/16 GB dan 7.999 rupee (Rp1,6 juta) untuk varian tertingginya 3GB/16GB.

Belum ada informasi kapan Realme C2 akan dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia. (inilah.com)