Ini Line-Up Derby Manchester: Man-U Ngeper, City Percaya Diri

Ini Line-Up Derby Manchester: Man-U Ngeper, City Percaya Diri

INILAH, Manchester - Tampil di kandang rival sekotanya, Manchester City justru lebih berani. Mereka memasang tiga penyerang sekaligus. Seperti apa susunan kedua tim?

Manchester United menjamu Manchester City dalam derby Manchester dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris, Kais (25/4/2019) dinihari ini. Ini laga penting bagi kedua klub dari berbagai sisi.

Sisi pertama, karena ini derby, tentu kehormatan sebagai klub terbaik di Manchester saat ini dipertaruhkan. Kedua, baik Manchester United dan Manchester City memiliki kepentingan sangat besar pada laga ini. Bagi Manchester United, kemenangan tak hanya menyudahi kekalahan beruntun yang mereka alami, melainkan juga tetap membuka peluang ke empat besar. Sebaliknya, kemenangan bagi Manchester City akan membuat mereka kian berpeluang mempertahankan gelar juara Liga Primer.

Ada yang sedikit berbeda pada laga ini. Manchester United cenderung hati-hati. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer kali ini memilih memainkan hanya dua penyerang, tidak tiga penyerang seperti pada laga sebelumnya lawan Everton. Dua penyerang yang dimainkan adalah Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Ole Gunnar Solskjaer justru melapis pertahanan, sisi kelemahan Setan Merah. Tak tanggung-tanggung, dia memasang lima pemain belakang sekaligus. Mereka adalah Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young, dan Matteo Darmian. Darmian dan Shaw akan bermain sebagai bek sayap, sekaligus dibebani membantu serangan.

Sebaliknya, Manchester City tetap tampil dengan gaya menyerangnya. Pelatih Pep Guardiola memainkan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Bruno Silva di lini depan. Keduanya didukung lini gelandang juga dengan naluri menyerang, terutama David Silva dan Gundogan di samping Fernandinho yang akan lebih banyak jadi penyeimbang lini gelandang dan pertahanan.

Di lini belakang, Guardiola juga elakukan sedikit perubahan. Dia memainkan kembali Vincent Kompany yang pada laga terakhir absen. Dia berduet dengan Laporte di jantung pertahanan dengan tetap mempertahankan Kyle Walker dan Zinchenko sebagai bek sayap.

Susunan Pemain

Manchester United (5-3-2): De Gea: Darmian, Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Pereira, Fred, Pogba; Lingard, Rashford.

Manchester City (4-3-3): Ederson: Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bruno Silva, Aguero, Sterling.