Barcelona Urung Juara, Atletico Atasi Valencia 3-2

Barcelona Urung Juara, Atletico Atasi Valencia 3-2

INILAH, Madrid - Barcelona harus menunda gelar juaranya, setidaknya sampai Sabtu mendatang. Atletico Madrid menunda gelar itu setelah mengalahkan Valencia 3-2 di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid masih berselisih sembilan poin dari Barcelona. Mereka mendapatkan 71 poin, sementara Barcelona 80. Dengan kondisi ini, Barcelona tinggal mengalahkan Levante di Stadion Camp Nou, Sabtu mendatang, untuk memastikan gelar juara.

Atletico Madrid mengawali laga lawan Valencia dengan sempurna. Baru sembilan menit jalan, mereka membuka gol melalui Alvaro Moratta. Dia berhasil mendorong umpan silang sempurna Juanfran ke gawang Valencia.

Tapi, Valencia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-36. Gol ini berawal permainan menawan Santi Mina yang dengan visi cemerlangnya mengirim umpan kepada Kevin Ganeiro. Dari dalam kotak penalti, Ganeiro menunjukkan kemampuan yang menawan dengan mengirim bola ke gawang Jan Oblak.

Atletico Madrid lagi-lagi membuka babak kedua dengan cemerlang. Mereka kembali unggul saat babak kedua baru berjalan empat menit. Thomas Lemar menunjukkan teknik yangb hebat. Dia mengirim umpan silang yang cantik ke kotak penalti. Di sana, Antoine Griezmann sudah menunggu untuk menanduk bola ke gawang Valencia.

Valencia nyaris kembali menyamakan kedudukan di menit ke-61. Beruntung bagi tuan rumah, Jan Oblak kali ini mampu meredam tendangan Carlos Soler yang dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Sebaliknya, kiper Valencia, Neto, juga melakukan penyelamatan cemerlang enam menit kemudian. Dia mementahkan tendangan Alvaro Morata dari dalam kotak penalti.

Valencia akhirnya berhasil kembali menyamakan kedudukan di menit ke-77. Gol ini lahir dari titik penalti dengan Daniel Parejo sebagai eksekutor. Hadiah penalti diberikan wasit Alejandro Hernandez setelah melihat VAR saat Saul terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Tapi, Atletico tak berhenti. Empat menit keudian, Thomas menceploskan bola ke arah Angel Correa di sisi kotak penalti. Correa mencoba menemukan ruang tembak dan melepaskan tendanngan merobek gawang Neto.