MU 0-2 Man City, Guardiola Buktikan Ucapannya

MU 0-2 Man City, Guardiola Buktikan Ucapannya
Gelandang Man City, Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Man United. (Net)
MU 0-2 Man City, Guardiola Buktikan Ucapannya

INILAH, Manchester- Pep Guardiola membuktikan ucapannya. Dia menang lagi di kandang Manchester United, Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Sehari jelang duel Manchester City kontra Manchester United berlangsung, Guardiola memang menyebut Old Trafford bukanlah tempat yang menakutkan untuknya. Dia yakin betul, Man City bisa memenangi pertarungan.

Dan itu memang bukan sekadar sesumbar. Man City tampil nyaris sempurna sehingga sukses menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Ini jadi tiga poin yang teramat krusial bagi mereka. Kini, Man City kembali ke puncak klasemen menggusur Liverpool dengan keunggulan selisih satu poin.

Bagi Guardiola sendiri, kemenangan ini berbuah rekor. Dialah satu-satunya manajer yang sukses memenangi tiga laga beruntun di kandang Man United di ajang Liga Primer Inggris.

Man City juga jadi tim terbanyak yang menang di Old Trafford dengan tujuh kemenangan. "Terima kasih (kepada para fans) untuk dukungan dalam dia pertandingan terakhir," ujar Guardiola dilansir BBC.

"Suporter kami luar biasa saat laga tandang. Terkadang saya lebih merasakannya saat tandang dibandingkan saat bermain kandang. Para pemain layak mendapatkan itu," tandasnya.