De Gea Ngaco, Lingard Buang Peluang, Kok Dipuji Solskjaer?

De Gea Ngaco, Lingard Buang Peluang, Kok Dipuji Solskjaer?
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Net)

INILAH, Manchester- Ole Gunnar Solskjaer enggan larut dalam kecewa setelah Manchester United takluk di tangan Manchester City. Dia bahkan masih bisa melontarkan pujian.

Man United takluk 0-2 melawan rival sekotanya, itu di Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari WIB. Dua gol tim tamu masing-masing dicetak Leroy Sane dan Bernardo Silva.

"Kami sudah berusaha, berupaya, walau tidak banyak menemui target, namun Anda bisa melihat kerja keras tim dan segalanya. Cuma itu memang tidak cukup," kata Soslkjaer dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Manchester United.

Menurut Solskjaer semua pemain yang turun di lapangan tampil bekerja keras dan tak satu pun tak berlari untuk berusaha menciptakan sesuatu.

"Saya tidak pegang data statistiknya, namun Anda bisa lihat secara jelas niat para pemain, ada fokus di sana," ujarnya.

Meski Solskjaer menyebut para pemainnya sudah fokus, faktanya Jesse Lingard sempat berada di depan gawang City dan berdiri bebas untuk mencetak gol. Sayangnya, dia gagal menunjukkan ketenangan sehingga peluang emas itu terbuang percuma.

Sebaliknya, kiper David de Gea juga gagal mengantisipasi dua gol yang dicetak Bernardo Silva dan Leroy Sane yang secara matematis biasanya bisa dihalau olehnya.

Yang terjadi malah De Gea tak mampu menjangkau tembakan Silva di tiang dekat dan jangkauan kakinya tak cukup membendung bola tendangan Sane. Namun, hal itu tak mengurangi persediaan pujian dari Solskjaer untuk De Gea. "Saya pikir David melakukan beberapa penyelamatan penting hari ini," kata dia.

Akibat kekalahan melawan City, Man United tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 64 poin dan masih terpaut tiga poin dari Chelsea (67) di peringkat keempat.

Solskjaer harus memastikan United bekerja keras di tiga laga tersisa jika ingin mencapai target finis di empat besar klasemen. (Antara)
 

Loading...