Kini Guardiola Larang Skuat Man City Nonton TV

Kini Guardiola Larang Skuat Man City Nonton TV
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Net)

INILAH, Manchester- Pep Guardiola menerapkan satu aturan baru setelah Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Apa?

Man City menang 2-0 di kandang Manchester United, Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Dua gol masing-masing dicetak Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Kemenangan ini membuat The Citizens kembali ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Mereka unggul satu poin, dengan kompetisi menyisakan tiga pertandingan.

Nah, Guardiola tampaknya ingin para pemain fokus sapu bersih tiga sisa laga demi mengangkat trofi Liga Primer Inggris.

"Biasanya, setelah kemenangan semacam ini kami bisa menikmatinya seoptimal mungkin, namun sekarang kami harus tetap tenang," kata Guardiola dilansir situs resmi klub.

"Saya bilang ke para pemain agar besok beristirahat, bersantai, tidak banyak bicara, tidak menonton televisi, makan dengan benar dan tidur yang cukup, sebab Minggu (28/4) kami akan memiliki laga sulit lainnya," ujar dia menambahkan.

Man City akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley dalam laga pekan ke-36 yang juga menentukan nasib mereka dalam perburuan gelar juara. "Setelah itu, kami akan memiliki delapan hari untuk bersiap melawan Leicester yang memiliki lini tengah berkualitas ditambah Jamie Vardy di depan," ujarnya.

"Sepekan kemudian kami harus bersiap menghadapi Brighton dan semoga saja, saat itu mereka sudah aman dari degradasi dan tidak dalam posisi membutuhkan poin penting," kata dia menambahkan.

Sebab, menurut Guardiola, satu-satunya cara untuk bisa tetap berada dalam jalur juara adalah menatap dan bersiap dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Berkonsentrasi dengan satu laga dalam satu waktu, itu saja yang bisa kami lakukan," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

"Sekarang kami harus menikmati kemenangan ini hari ini saja, sebelum mengalihkan fokus ke Burnley mulai besok," pungkasnya.
 

Loading...