Ini Tiga Skenario Juara Barcelona, Mana yang Terbaik Ya?

Ini Tiga Skenario Juara Barcelona, Mana yang Terbaik Ya?

INILAH, Barcelona - Kemenangan Atletico Madrid atas Valencia 3-2 di Wanda Metropolitano, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, membuat Barcelona paling cepat memastikan gelar juara pada Sabtu (27/4/2019).

Tak apa. Itu berarti Barcelona bisa memastikan gelar juara La Liga di hadapan publiknya sendiri di Stadion Camp Nou. Seperti harapan bintang mudanya, Carles Alena. Mereka akan menjamu Levante pada laga ke-35 La Liga.

Tapi, Barcelona juga berpeluang meraih gelar juara bahkan sebelum menendang bola lawan Levante. Ada tiga skenario bagaimana Barcelona bisa memastikan mempertahankan gelar juaranya musim ini tersebut.

1. Jika Atletico Madrid kalah dalam pertandingan lawan Real Valladolid yang berlangsung dua jam sebelumnya, Barcelona sudah bisa dipastikan tampil sebagai juara sebelum pertandingan lawan Levante berlangsung.

2. Bila Atletico bermain imbang lawan Valladolid, pasukan Ernesto Valverde ini hanya perlu melakukan hal serupa untuk memenangkan gelar juara.

3. Jika pasukan Diego Simeone mengalahkan Valladolid, maka klub Catalunya itu hanya perlu mengalahkan Levante untuk meraih gelar juara La Liga untuk ke-26 kalinya.

Itu baru skenario minimal. Tentu ada skenario lainnya yang lebih kontras. Misalnya, jika Atletico kalah dari Valladolid, Barcelona masih perlu memenangkan laga lawan Levante untuk memuaskan publik sekaligus meneguhkan gelar juaranya.