Fakta Bicara, Pemain Barcelona Ini Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Fakta Bicara, Pemain Barcelona Ini Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

INILAH, Barcelona - Pemain juara itu bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Lalu siapa? Ini: Arturo Vidal.

Barcelona sedang dalam perjalanan menuju gelar juara La Liga ke-26 sepanjang sejarahnya. Mereka diyakini bakal meraihnya saat menjamu Levante pada laga ke-35, Sabtu (27/4/2019) mendatang.

Dalam perjalanan juara Barcelona ini, Arturo Vidal menjadi bagian penting dari pasukan Ernesto Valverde. Dia pun akan mampu mencetak sejarah baru akhir pekan ini.

Jika Barcelona memastikan gelar tersebut, itu akan jadi gelar juara liga kedelapan secara beruntun bagi Arturo Vidal. Gelandang asal Cile ini selalu membawa klubnya menjadi juara sejak 2012.

Dia memang bukan mega bintang seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Tapi, dari sisi ini, Arturo Vidal justru lebih hebat dari dua pemain terbaik dunia itu. Tak ada pemain yang menandinginya, bahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekalipun.

Arturo Vidal memenangkan empat gelar juara Serie A Liga Italia bersama Juventus antara 2012 hingga 2015. Pindah ke Bayern Munchen, dia pun secara beruntun ikut berjasa mempersembahkan tiga gelar juara Bundesliga bagi klub raksasa Jeran itu.

Kini, pada musim pertamanya di Spanyol, dia melanjutkan kariernya dengan sukses.

Vidal juga menjadi figur kunci dalam sukses klubnya, tak peduli klub mana yang dia bela dan di negara mana dia bertempur. Musim ini pun tak ada bedanya. Dia mendapat pekercayaan dari Valverde dan tampil lebih banyak saat kompetisi terus berjalan.

Meskipun baru mencetak dua gol di La Liga menghadapi Real Madrid dan Real Betis, dia berkontribusi membantu lini depan Barcelona sebagaimana juga ikut bertahan saat klubnya ditekan lawan.

Meski begitu, masih ada yang belum masuk ke dalam trofi kabinet Vidal. Apa itu? Gelar juara Liga Champions. Sepanjang karier di klub, inilah satu-satunya gelar yang tak pernah bisa ditaklukkan Vidal.

Tapi, dia bukan satu-satunya pemain juara yang gagal di ajang Liga Champions. Zlatan Ibrahiovic, Ronaldo, Michael Ballack, dan Francesco Totti juga pemain yang dijauhi trofi Liga Champions.

Tapi, Vidal bisa melepas kutukan itu jika musim ini Barcelona meraih treble. Mereka berada di jalur yang tepat, tinggal menghadapi Liverpool di semifinal untuk bisa melangkah ke final dan memenangkan untuk pertama kali sepanjang kariernya yang panjang.