Persib Ditekuk Borneo FC, Radovic Salahkan Wasit dan Lapangan Jelek

Persib Ditekuk Borneo FC, Radovic Salahkan Wasit dan Lapangan Jelek

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic beberkan alasan kekalahan timnya atas Borneo FC di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019). Tak hanya wasit, lapangan yang tidak bagus menjadi penyebabnya.

Menurutnya lapangan itu memiliki pengaruh yang sangat besar. Tak hanya membuat performa para pemainnya menurun, namun ia juga perlu mengubah taktik yang selama ini disiapkan. 

"Kemarin (kalah) karena lapangan sangat tidak bagus. Kita harus ganti sedikit formasi dan gaya bermain. Karena tidak mungkin bermain passing pendek dan kita harus bermain bola jauh. Dan kita coba beradaptasi dengan itu," ungkap Radovic di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (25/4/2019).

Padahal kata dia, para pemainnya sudah memiliki kesiapan untuk bermain 100 persen mengerahkan segala kemampuan terbaiknya. Terbukti para pemainnya mampu menciptakan gol lebih dulu meski pada akhirnya dibalikkan tuan rumah menjadi 1-2.

Dalam pertandingan tersebut, Persib sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Ezechiel N’Douassel pada menit ke-15. Tapi, enam menit menjelang babak pertama usai, Matias Ruben Conti menyamakan kedudukan. Kekalahan Persib terasa tragis karena kecolongan gol tendangan bebas Asri Akbar sebelum laha berakhir. 
(Muhammad Ginanjar)

Loading...