Ini Bocoran Pemain Terbaik Liga Inggris 2019, Pemenangnya Adalah....

Ini Bocoran Pemain Terbaik Liga Inggris 2019, Pemenangnya Adalah....

INILAH, London - Penyerahan trofinya baru dilakukan Minggu (28/4/2019) mendatang. Tapi, siapa pemenang gelar Pemain Terbaik Liga Primer 2019 versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA) sudah bocor. Pemenangnya adalah Virgil van Dijk.

Bek asal Belanda yang kini embela Liverpool itu masuk di antara enam nominasi penerima anugerah bergengsi itu. Tapi, Daily Mail melaporkan van Dijk mampu mengalahkan rival terdekatnya, Raheem Sterling untuk meraih trofi penting itu.

Rekan seklub van Dijk di Anfield, Sadio Mane, juga masuk dalam daftar nominasi bersama trio Manchester City, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. Nominasi lainnya adalah bintang Chelsea, Eden Hazard. Tapi, bek asal Belanda inilah yang akan memenangkan anugerah tersebut.

Musim lalu, Mohamed Salah menerima anugerah pemain terbaik Liga Primer ini berdasarkan penilaian rekan-rekannya sesama pemain profesional. Salah tampil spektakuler pada musim perdananya bersama Liverpool. Tapi kini, pergorma van Dijk di lini belakang Liverpool yang dinilai lebih mampu membuat klubnya bersaing dengan Manchester City.

Penyerahan anugerah Pemain Terbaik PFA 2019 akan digelar di Grosvenor House Hotel di London pada Minggu (28/4/2019).

Van Dijk tampil 44 kali memperkuat Liverpool di seluruh kompetisi sepanjang musim ini. Dia bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta pound pada Januari 2018 dan menjadi bagian penting dalam pasukan Jurgen Klopp tersebut.