Tak Dapat Izin, Duel Persib vs Borneo FC Diundur

Tak Dapat Izin, Duel Persib vs Borneo FC Diundur
Persib Bandung saat meladeni Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/4). (Persib.co.id)

INILAH, Bandung- Persib Bandung dipastikan tidak bisa menjamu Borneo FC di leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia, Senin (29/4/2019). Keamanan menjadi alasannya.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandung memiliki kesibukan. 

Selain masih dalam suasana Pemilu, pihak kepolisian harus bersiaga lantaran dalam waktu dekat akan memperingati May Day atau Hari Buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang. 

Bram mengaku sudah berupaya untuk menjalani proses perizinan pertandingan sejak jadwal babak delapan besar Piala Indonesia dikeluarkan PSSI. 

"Kami juga sudah memberitahukan permasalahan ini kepada PSSI. Bahwa untuk leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC tidak bisa digelar pada Senin 29 April," ungkap Bram saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (25/4/2019).

Namun Bram mengaku belum mengetahui terkait jadwal pengganti untuk menggelar pertandingan yang mempertemukan Persib kontra Borneo FC. 

"Belum ada kepastian, yang pasti pihak kepolisian meminta jadwal diundur. Soal kapannya, kita masih tunggu rekomendasi dari PSSI," tegasnya. 

Pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, Persib kalah dari Borneo FC. Digelar di Stadion Segiri Samarinda, tim berjulukan Maung Bandung ini kalah dengan skor 1-2.(Muhammad Ginanjar)