Polda Jabar Buru Penyebar Video Hoax Bentrok Ormas

Polda Jabar Buru Penyebar Video Hoax Bentrok Ormas
Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto. (Net)

INILAH,Bandung- Tim Cyber Polda Jabar memburu penyebar video hoax tentang bentrokan masa yang menyebutkan berlokasi di Jalan Baraga Kota Bandung. 

Polda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan video tersebut merupakan hoax atau berita bohong yang diunggah orang yang tak bertanggungjawab.

"Tadi malam tidak  ada apa-apa. Itu video kejadian di Magelang beberapa waktu lalu tapi diedit pake narasi Bahasa Sunda. Sekarang saya sudah suruh cari kalau ada unsur pidananya kita akan proses hukum," ujarnya usai  usai menyerahkan santunan kepada keluarga anggota Polri yang meninggal dunia dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2019, Aipda (Anumerta) M Saepudin, di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, Soreang, Kamis (25/4/2019). 

Budi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Cyber Crime untuk mencari pelaku pembuat dan penyebar hoaks bentrokan ormas di Braga tersebut.

"Cyber crime melakukan patroli siber untuk mencari lokasi penyebar video itu. Jika lokasi penyebarnya ada di wilayah Jawa Barat tentu akan ditangkap dan diproses hukum," ujarnya.

Budi membenarkan adanya kerusuhan di salah satu markas ormas yang berada di Jalan Braga Kota Bandung tersebut. Namun, bukan antar ormas seperti narasi dalam video tersebut.

"Itu perselisihan akibat debt colektor tentang kendaraan bermotor. Sudah diselesaikan, sudah tuntas semuanya," ujarnya.(Rd Dani R Nugraha).