USB YPKP Bandung Terus Berkembang

USB YPKP Bandung Terus Berkembang
Konferensi Pers Wisuda XV USB YPKP (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung akan menggelar Wisuda XV, pada Sabtu (27/4/2019). Wisuda berlangsung di kampusnya, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung.

Rektor USB YPKP Bandung Asep Efendi Rahmat mengatakan saat acara konferensi pers pada Kamis (25/4/2019), Kampus USB YPKP Bandung, pertama di internal kampus harus meningkatkan akreditasi, program studi (prodi) dan institusi, sehingga target tahun ini sudah terakreditasi seluruhnya.

Kedua, pihaknya terus mengembangkan yang berbasis pada penjaminan mutu. Sehingga, kuliah di USB YPKP Bandung bukan lagi berbicara kuantitas, tapi kualitas dosen yang memiliki program pendidikan berkelanjutan S-2 dan S-3, sertifikasi dosen, sistem pembelajaran yang berbasis IT dikembangkan.

"Yang ketiga, kami terus memperbaiki infrastruktur yang kami miliki. Kita ketahui bahwa sekarang sudah banyak mahasiswa kami yang dibutuhkan infrastruktur dengan yang baru, itu jangka pendek," ucap Asep kepada INILAH, Kamis (25/4/2019).

Dia menambahkan, jangka panjangnya adalah pihaknya akan membangun sumber daya manusia (SDM) yang lulusannya mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain yang mempunyai program-program yang dicanangkan.

Pertama, memiliki sertifikasi prosesi masing-masing dan mereka harus dibekali dengan satu koneksi yang cukup tentang membangun networking.

Karena pada akhirnya di luar sana mereka harus tahu seperti apa bisnis yang berkembang, teknologi yang berkembang, dan jaringan-jaringan yang sudah dibangun oleh mereka.

"Oleh karena itu, USB YPKP Bandung punya kepentingan membangun komunikasi kerja sama dengan lembaga-lembaga baik itu user tenaga kerja, media informasi. Ini menjadi satu target, harapan kami dua dan tiga tahun ke depan USB YPKP bisa sejajar dengan perguruan tinggi lain atau bisa terkenal di Jawa Barat," paparnya.

Jumlah total wisudawan dan wisudawati sebanyak 291 orang. Magister (S-2) Manajemen 4 orang, Magister Teknik Sipil 11 orang, Magister Akuntansi 7 orang, S-1 Akuntansi 75 orang, S-1 Manajemen 61 orang, S-1 Teknik Sipil 60 orang, S-1 Teknik Elekto 3 orang, S-1 Teknik Mesin 16 orang.

Kemudian, S-1 Teknik Industri 4 orang, S-1 Teknik Informatika 12 orang, S-1 Sistem Informasi 1 orang, S-1 Administrasi Bisnis 20 orang, S-1 Ilmu Komunikasi 15 orang, D-3 Akuntansi 1 orang, D-3 Informatika 1 orang. (Okky Adiana).