MU vs Chelsea: Duel Pemburu Big Four

INILAH, Manchester- Laga panas tersaji di Old Trafford, Minggu (284/2019) malam WIB. Manchester United menjamu Chelsea. Ini duel dua tim pemburu empat besar.

Mau tak mau, Man United tak boleh lagi kehilangan poin maksimal. Dengan kompetisi yang tinggal menyisakan tiga pertandingan, mereka masih berada di luar zona Liga Champions. Ini bukan situasi ideal.

Kekalahan dari Man City 0-2, tengah pekan lalu membuat langkah Paul Pogba dan kawan-kawan kian berat. Mereka tertahan di posisi keempat dengan koleksi 64 poin. Man United tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi kelima, serta tiga poin dari Chelsea yang kini menempati zona big four.

"Kami masih berjuang untuk posisi empat besar dan fokusnya ada di laga ini (Chelsea). Kami tak peduli dengan pesaing kami karena kami masih ada tiga partai lagi yang harus kami selesaikan," ujar Manajer Ole Gunnar Solskjaer dilansir situs resmi klub.

Solskjaer menegaskan kekalahan dari Man City tak terlalu berpengaruh terhadap mental bertarung timnya. Dia yakin, Setan Merah akan bangkit ketika meladeni Chelsea.

"Kami ingin meraih kemenangan di laga ini. Dan, ini menjadi keinginan semuanya, apakah itu pemain maupun suporter. Pemain berupaya keras di tiga pertandingan terakhir ini agar bisa masuk empat besar," kata Solskjaer. 

Ada gangguan non-teknis yang harus dihadapi Solskjaer jelang laga krusial ini. Rumor kepindahan Paul Pogba dan kiper David de Gea kian santer. Bahkan, kemampuan Solskjaer sendiri terus dipertanyakan.

Tapi sekali lagi manajer asal Norwegia ini tak peduli dengan hal-hal tersebut. Dia hanya fokus mengeluarkan performa terbaik timnya. 

"Hari Minggu adalah pertandingan besar. Kami harus siap untuk pertandingan ini. Pemain sudah siap menghadapinya. Tentu kami sudah menganalisis permainan mereka. Saya berharap tim menunjukkan karakter yang sama saat menghadapi mereka. Saya ingin kami bisa lebih baik lagi saat berada di depan gawan," tandasnya.

Sementara itu Manajer Chelsea, Maurizio Sarri juga mengakui betapa krusialnya duel di Old Trafford nanti. Dia tak menampik, timnya bisa jadi gagal melangkah ke Liga Champions gara-gara hasil buruk di kandang Man United.

"Pertandingan melawan Manchester United menjadi pertandingan yang lebih penting bagi target kami," tegasnya dilansir Sky Sports.

Sarri mewanti-wanti timnya agar tak terpeleset. Dia juga meyakini, Man United akan berusaha bangkit setelah kekalahan menyakitkan di laga derbi.

"Laga nanti akan menjadi laga yang sulit. Kami jelas akan menghadapi Manchester United yang sedang termotivasi usai kalah di derbi Manchester," katanya.

"Namun kami harus meraih kemenangan. Kami memiliki dua target yang sangat penting untuk akhir musim yaitu lolos empat besar dan menjuarai Liga Europa," tutup Sarri.