Ini Bukti Sergio Aguero Striker Terhebat Liga Inggris

Ini Bukti Sergio Aguero Striker Terhebat Liga Inggris

INILAH, Manchester - Banyak penyerang tajam Liga Primer yang masih bertahan, baik di Inggris maupun di negara Eropa lainnya, memiliki ketajaman luar biasa. Tapi, tak ada yang menandingi Sergio Aguero. Dialah mesin gol Liga Primer paling tajam yang masih bertahan.

Di Inggris saja masih bertahan striker-striker seperti Harry Kane, Jamie Vardy, Romelu Lukaku, Raheem Sterling, atau Eden Hazard. Di Eropa, juga ada Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Gareth Bale, atau Philippe Coutinho. Tapi, tak seorang pun yang menandingi ketajaman Sergio Aguero.

Bagaimana tidak, Sergio Aguero kini adalah satu-satunya pemain aktif yang secara reguler mampu mencetak lebih dari 20 gol pada lima musim kompetisi. Aguero memastikannya dengan mencetak gol ke gawang Burnley, Minggu (28/4/2019). Itu merupakan golnya yang ke-20 musim ini.

Harry Kane sejatinya juga berkesempatan membukukan prestasi tersebut. Dia sudah mencetak 17 gol musim ini. Tapi cedera yang dialaminya dan membuatnya absen dalam beberapa pertandingan terakhir hingga kompetisi ini usai, membuatnya tak mungkin bisa mengejar Aguero.

Sementara striker Liverpool, Mohamed Salah sudah mencetak 21 gol musim ini bersama Liverpool. Musim lalu, dia bahkan mencetak 32 gol. Tapi, Salah baru dua musim sesungguhnya bermain di Liga Primer. Dia memang lama tergabung di Chelsea, tapi sangat jarang dimainkan bersama The Blues sebelum akhirnya memilih pindah ke AS Roma.

Sepanjang sejarah Liga Primer, baru ada dua pemain yang mampu mencetak minimal 20 gol semusim selama lima musim. Selain Aguero, satu lainnya adalah legenda Arsenal, Thierry henry. Aguero bahkan lebih unggul dibanding legenda-legenda Liga Primer lainnya seperti Alan Shearer atau Ruud van Nistelrooy.

20+ Gol Liga Primer Berturut-turut
5-Sergio Aguero (Manchester City)
5-Thierry Henry (Arsenal)
4-Alan Shearer (Blackburn & Newcastle United)
4-Harry Kane (Tottenham Hotspur)
3-Ruud van Nistelrooy (Manchester United)