Mantap, Dua Pengusaha Indonesia Ingin Majukan Klub Inggris

Mantap, Dua Pengusaha Indonesia Ingin Majukan Klub Inggris

INILAH, Oxford - Dua pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie dan Ercik Thohir bergabung dalam manajemen klub League One Inggris, Oxford United. Mereka menargetkan Oxford promosi ke Divisi Championships dalam waktu dua tahun.

Saat ini Oxford United berada di League One atau divisi dua Liga Inggris dan bercokol di peringkat 12. Para pemilik dan direksi Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub tersebut ke Divisi Championships dalam waktu dua tahun.

Kesepatan tersebut diambil dalam rapat yang berlangsung Sabtu (27/4/2019), usai Oxford bermain imbang 2-2 dengan Doncaster Rovers, di kota Oxford, Inggris.

Penampilan klub berusia 125 tahun itu semakin baik dengan rekor tak terkalahkan di sembilan laga terakhir.

"Ini menunjukan Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami bertekad akan mengantar Oxford melangkah ke Championship League," ujar Anindya, yang berkongsi dengan pengusaha Thailand, Sumrith 'Tiger' Tanakarn, memiliki Oxford United.

Selain Anin dan Sumrith, Erick Thohir juga ikut dalam kongsian itu. Erick bahkan menjabat sebagai salah satu direktur di Oxford United.

"Klub ini jantung dari kota Oxford. Kami berharap bersama sama dengan fans, bisa menjaga spirit dan membuat Oxford lebih maju," ungkap mantan presiden Inter Milan.

Oxford dengan penduduk sebanyak 900 ribu jiwa dan letaknya tidak jauh dari London, memang punya potensi besar untuk berkembang.

"Disadari tidak mudah untuk bermaim di Championships League. Tapi yang terpenting para petinggi Oxford dalam visi yang sama, bahwa klub ini punya potensial untuk ditingkatkan, bahkan sampai bermain di Premier League seperti Leicester City," ungkap Anindya.

Tekad petinggi Oxford ini tentu memberi angin segar bagi warga Oxford yang ingin sekali klubnya bermain di kasta Championships League. Kongsian Anin, Erick dan Sumrith adalah kerja sama Thailand dan Indonesia yang sudah malang melintang mengurus sepakbola.

Thailand dengan klub hebat seperti Leicester City, Manchester City, dan Reading. Sementara Indonesia dengan Inter Milan, DC United, Brisbane Roars, Vise, dan juga Persib Bandung dan Arema Malang.

"Secara brand, Oxford itu sudah kuat. Kini seluruh stakeholders mesti kerja keras untuk membuat Oxford lebih maju," tandas Anin. (INILAHCOM)