Meriahnya Pentas Seni SMAN 15 Bandung

Meriahnya Pentas Seni SMAN 15 Bandung
Sekolah Menengah Atas Negeri 15 (SMAN) Bandung menggelar Kampung Seni Apresiasi di kampusnya jalan Sarimanis, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019)./Okky Adiana
Meriahnya Pentas Seni SMAN 15 Bandung
Meriahnya Pentas Seni SMAN 15 Bandung
Meriahnya Pentas Seni SMAN 15 Bandung

INILAH, Bandung - Sekolah Menengah Atas Negeri 15 (SMAN) Bandung menggelar Kampung Seni Apresiasi di kampusnya jalan Sarimanis, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019). Berbagai macam aktivitas dipertontonkan, mulai dari kesenian hingga lomba lukis.

Pembina Osis SMAN 15 Bandung, Dedeh Rohaeti menuturkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengeksplor sejauh mana siswa bisa menggali di bidang kesenian. Ini bersifat interen tidak eksternal, adapun yang mengisi acaranya dari alumni SMAN 15 Bandung.

"Jadi siswa bereskplorasi tentang kesenian, ada lomba puisi, lomba lukis, ada band-nya, ada tari tradisionalnya, mencari dana ke sponsornya dan lainnya. Dengan kegigihan mereka, kita dapat menciptakan suatu eksplorasi, menjadi inilah perjuangan mereka," ucap Dedeh kepada INILAHKORAN, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya tujuan dari acara ini adalah, salah satu program dari Osis untuk mengembangkan kreatifitas siswa di bidang seni. Sehingga, dari bidang seni inilah mereka akan kelihatan dan muncul anak-anak calon yang berprestasi dimasa yang akan datang.

Manfaatnya kata dia, jiwa leadership atau kepemimpinan akan muncul, dia juga akan berusaha menjadi suatu organisasi yang bisa menggali atau mengungkapkan pendapat-pendapat atau ide yang bisa dituangkan melalui kegiatan ini.

"Mereka itu bisa mengeksplor dirinya mencari sponsor, itu adalah suatu perjuangan yang sangat berat. Itu kebetulan yang terlibat siswa Osis dan panitia kelas satu atau dua," ucapnya.

Dia berharap, anak-anak terus berjuang, mungkin ini adalah awal dari mereka walaupun dengan interen bukan eksternal, untuk tahun yang akan datang bisa meriah lagi dan spektakuler lagi.

"Siswa-siswa terlihat antusias, karena sudah tiga tahun ini merupakan pionir. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka bisa," imbuhnya

Sementara itu siswa SMAN 15 Bandung, Ilham Azis menambahkan, kegiatan apresiasi seni siswa SMAN 15 Bandung dibuat oleh siswa, dari siswa, buat siswa dan oleh siswa. Terbentuknya dari keinginan siswa untuk kembali setelah fakum selama tiga tahun, dengan menggelar pagelaran seni ini semeriah mungkin.

"Tujuannya untuk mengapresiasi seni yang sebelumnya ada pra eventnya selama dua hari, setelah itu apresiasi," ujarnya.

Dia menuturkan, antusias dari siswa cukup bagus, apalagi ada pemain Persib Bandung dan guest starnya ada alumni dan memiliki bazar di kelasnya masing-masing.

"Mungkin ini merintis dari nol lagi, semoga bisa meningkatkan lagi, kalau bisa ada artisnya," pungkasnya. (Okky Adiana).

 

Loading...