Hardiknas, Pendidikan Media Paling Efektif

Hardiknas, Pendidikan Media Paling Efektif
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Ratusan siswa-siswi dan guru SMAN 19 Bandung menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di kampusnya Jalan Dago Pojok, Bandung, pada (2/5/2019). Tercatat, 324 siswa hadir dalam acara tersebut.

Terlihat siswa cukup antusias, bahkan beberapa guru dan staff pun ikut bersama-sama untuk menyambut Hardiknas 2019 ini. Acara digelar pukul 07.30-8.00 WIB, seluruh siswa berkumpul dilapangan sekolahnya. 

Wakasek Kesiswaan SMAN 19 Bandung Susanto mengatakan, tema Hardiknas adalah meningkatkan pendidikan memajukan kebudayaan. Dalam tema ini, pendidikan adalah media paling efektif untuk membangun sebuah karakter peserta didik, karena seorang peserta didik bisa membangun karakter yang positif media paling efektif mengubah nasib. 

"Karena dengan pendidikan, dangan pola yang formal, mendapatkan pengetahuan yang luas, bisa menyadarkan diri seseoorang yang punya karakter yang positif dan baik. Dengan itu, modal yang bahagia untuk menjalani kehidupan kita," ujar Susanto.

Dia berharap, melalui Hardiknas, bisa membangun kesadaran peserta didik sagai warga negara untuk membangun pendidikan yang lebih baik dan bisa menjadi media untuk menghidupkan bangsa.

Sementara itu, Humas SMAN 10 Kota Bandung menambahkan, siswa yang mengikuti upacara kelas X dan XI. Mereka terlihat antusias dan cukup gembira dengan Hardiknas ini. Meskipun ada sebagian siswa yang ikut bimbingan belajar dan pendaftaran.

"Seluruh peserta mengikuti dengan hikmat. Karena siswa kelas X dan XI udah ditempa di SECAPA AD waktu LKS. Harapannya tentunya yang pasti pendidikan di Indonesia makin maju," pungkasnya. (Okky Adiana)