Arsenal 3-1 Valencia, Emery: Masih Fifty-Fifty

Arsenal 3-1 Valencia, Emery: Masih Fifty-Fifty
Manajer Arsenal Unai Emery

INILAH, London- Manajer Arsenal, Unai Emery enggan jemawa meski timnya menang 3-1 melawan Valencia. Dia menyebut peluang kedua tim melaju ke final masih 50-50.

Arsenal menang 3-1 dalam leg pertama semifinal Europa League di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB.  Duet striker Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang.

Lacazette mencetak dua gol sementara Aubameyang mencetak satu lesakan untuk mencatatkan comeback gemilang. Ya, Arsenal memang tertinggal lebih dulu setelah Mouctar Diakhaby menjebol gawang Petr Cech.

"Kami ingin menang dan tak kemasukan gol kedua, namun kami harus tetap melanjukan pertandingan. Gol ketiga kami lahir di pengujung waktu, dan itu sangat penting, namun peluangnya masih tetap 50:50," ujar emery.

Ia tak mau gegabah menganggap kemenangan dengan selisih dua gol sudah memastikan langkah timnya ke final.  "Valencia sebuah tim yang baik. Pemain bertahan dan gelandang mereka sangat kuat," katanya.

"Mereka juga kuat dalam bola-bola mati. Di laga tadi mereka mencetak gol dari bola mati, sedangkan kami kesulitan mengantisipasi hal demikian," tandasnya.

Pekan depan Arsenal bakal bertandang ke Mestalla, siapapun yang nantinya berhak lolos ke final bakal berhadapan dengan pemenang laga semifinal lain antara Chelsea melawan Eintracht Frankfurt. Kedua tim bermain imbang 1-1 di laga pertama di markas Frankfurt. (antara)