Lagi Asyik 'Indehoy' di Kosan, Dua Remaja Diamankan Satpol PP

Lagi Asyik 'Indehoy' di Kosan, Dua Remaja Diamankan Satpol PP
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta, baru menangkap basah dua pasangan mesum di kos-kosan dalan operasi cipta kondisi jelang ramadan, Kamis (2/5/2019) dini hari. /Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta, baru menangkap basah dua pasangan mesum di kos-kosan dalan operasi cipta kondisi jelang ramadan, Kamis (2/5/2019) dini hari. 

"Malam tadi kita amankan dua pasangan muda-mudi di sebuah kos-kosan di wilayah Munjul," ujar Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Beny Primiadi kepada INILAH. 

Beny menuturkan, dalam operasi yang dilakukan malam tadi kedua pasangan mesum ini tak bisa mengelak. Kendati, mereka sebelumnya mengaku telah menikah. Namun, saat diperiksa, mereka tak bisa menunjukan surat nikah. 

"Keduanya, mengaku sudah menikah. Tapi, ternyata tak bisa menunjukan surat nikah. Mereka telah diperiksa, kami juga telah memanggil orang tuanya," jelas dia. 

Dia menegaskan, operasi penyakit masyarakat yang dilakukan jajarannya ini bukan tanpa alasan. Karena, sebelumnya jajarannya mengendus adanya bisnis 'lendir' melalui dunia maya (online). 

Kemudian, kos-kosan disinyalir menjadi lokasi yang digunakan mereka sebagai tempat transaksi prostitusi terselubung itu. 

Apalagi, sambung dia, banyak laporan yang masuk ke pihaknya jika ada sejumlah kos-kosan kerap digunakan tempat prostitusi. Malam tadi, jajarannya mulai mengecek, dan ternyata benar. 

"Semalam, yang baru kita datangi cuma satu lokasi. Jadi transkasinya melalui online, dan tempatnya di kos-kosan," jelas dia. 

Dalam hal ini, pihaknya berpesan kepada para pemilik kos-kosan supaya lebih selektif dalam menerima penghuni. Jangan sampai, kos-kosan ini malah dikotori oleh kegiatan prostitusi. (Asep Mulyana)