Jelang Ramadan, Ini Pesan Ridwan Kamil Pada Warganya

Jelang Ramadan, Ini Pesan Ridwan Kamil Pada Warganya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat agar tidak konsumtif selama Ramadan dan Idul Fitri 2019. /Humas Pemprov Jabar

INILAH, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat agar tidak konsumtif selama Ramadan dan Idul Fitri 2019. 

Hal tersebut disampaikan usai Memberikan Sambutan pada Forum Ulama se-Jawa Barat di Kantor Perwakilan BI Provinsi Jabar, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/5/3019).

Ridwan Kamil berharap tidak ada lonjakan harga yang memberatkan masyarakat di bulan suci umat Islam tersebut. Selain itu dia berharap masyarakat Jabar  khususnya yang beragama Islam untuk memperkuat keimanannya. 

"Kita ingin menjaga inflasi jangan sampai menjelang ramadan dan lebaran harga-harga naik tidak terkendali," ujar Ridwan Kamil. 

Bilamana terjadi lonjakan harga, menurut dia, masyarakat menengah ke bawah akan kesulitan untuk membeli sejumlah barang kebutuhan.Pada kegiatan ini juga dia mengajak para ulama untuk berpartipasi dalam menyampaikan pesan kepada publik agar tidak mengkonsumsi apapun secara berlebihan. 

"Mudah-mudahan para ulama pulang dari sini menyampaikan," katanya. (Rianto Nurdiansyah)