Robert Rene Yakin Antar Persib Juara

Robert Rene Yakin Antar Persib Juara
Robert Rene bersama jajaran petinggi Persib di konferensi pers.

INILAH, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung, Robert 'Rene' Alberts memastikan tidak akan mengubah komposisi pemain meski skuat yang ada saat ini peninggalan pelatih sebelumnya, Miljan Radovic. 

Menurutnya, tidak ada waktu untuk mengubah apalagi merombak pemain. Pasalnya, saat ini jendela transfer pemain untuk musim 2019 akan segera ditutup. 

"Jadi kita akan menggunakan pemain yang ada. Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang. Kita akan kembangkan pemain yang ada karena terlalu cepat jika ubah pemain sekarang. Kita akan lihat di level selanjutnya musim mendatang," tegas Robert dalam konferensi pers yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019). 

Robert yakin dengan pemain yang ada saat ini bisa membuat Persib jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Apalagi, dia juga memiliki target untuk bisa membawa Persib juara Liga 1 2019. 

"Liga kita berbeda dengan negara lain, di luar negeri mungkin posisi enam sudah bagus. Tapi kalau di Indonesia, tim yang mungkin kemampuan kurang bagus, tapi tetap ingin jadi juara," tuturnya. 

Pada musim 2018 lalu, Robert meyakini Persib bisa juara karena penampilannya sudah bagus. Namun sayang, di beberapa pertandingan terakhir menuai hasil negatif hingga harus finis di peringkat keempat. 

"Saya ingin membawa Persib juara, itulah target saya. Bawa Persib lebih baik dari musim lalu dan jadi juara di musim ini. Jadi kalau ditanya saya ingin bawa tim Persib juara, bukan cuma satu juara tapi jadi juara lebih dari satu musim," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)