Robert Alberts Buat Program Latihan Secara Perlahan

Robert Alberts Buat Program Latihan Secara Perlahan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpaksa harus pelan-pelan memberikan program latihan pada para pemainnya. Pasalnya sebagian besar para pemainnya tengah menjalani ibadah puasa. /Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpaksa harus pelan-pelan memberikan program latihan pada para pemainnya. Pasalnya sebagian besar para pemainnya tengah menjalani ibadah puasa. 

Pelatih asal Belanda tak ingin program yang diberikan malah membuat kondisi fisik para pemainnya malah memburuk. 

"Kita tidak bisa memberikan menu latihan yang berat karena pemain juga harus menyesuaikan. Sehingga kita harus menurunkan intensitas latihan," ungkap Robert, Selasa (7/5/2019). 

Namun demikian, Robert memastikan penurunan intensitas latihan itu tidak akan selalu terjadi. Sebaliknya sesekali intensitas latihan harus dinaikkan lantaran di bulan puasa ini Persib akan dihadapkan tiga pertandingan Liga 1 2019.

Pertama, Persib akan menjamu Persipura Jayapura pada 18 Mei. Setelah itu Persib kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Tira-Persikabo pada 23 Mei dan terakhir bertandang ke markas Semen Padang pada 29 Mei. 

"Kita juga akan mencoba latihan malam minggu ini setelah buka puasa, dengan intensitas yang tinggi dari sore hari. Kita akan memberikan menu latihan taktik dan teknik, tidak fisik," bebernya. 

Rencananya, lanjutnya program latihan dengan intensitas latihan itu akan dilakukan pada Kamis dan Minggu ini. Tujuannya hanya untuk menjaga ritme pemainnya. 

"Saya rencana akan berlatih malam pada hari Kamis dan Minggu juga kita malam, jadi pemain tetap merasa enjoy. Karena latihan malam intensitasnya tinggi, mereka bisa istirahat setelahnya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)