Jelang Pengumuman KPU, MUI Kabupaten Bandung: Jaga Kondusivitas

Jelang Pengumuman KPU, MUI Kabupaten Bandung: Jaga Kondusivitas
Ketua MUI Kabupaten Bandung KH Hasuna Hudaya. (istimewa)

INILAH, Bandung - Ketua MUI Kabupaten Bandung KH Hasuna Hudaya mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk menjaga kondusivitas jelang pengumuman Pilpres pada 22 Mei mendatang. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadan.

"Semua proses pemilu sudah dilaksanakan dengan sukses di Kabupaten Bandung. Mulai dari perhitungan di PPS, PPK, sampai dengan tingkat Kabupaten Bandung," kata Hudaya di Soreang, (7/5/2019).

Hudaya mengatakan, hal tersebut terwujud berkat kerja sama seluruh pihak, baik penyelenggara maupun peserta pemilu yang bersama-sama mengawal hasil pemilu ini.

"Kami dari MUI Kabupaten Bandung mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bandung agar menahan diri dan bersabar menunggu keputusan pemerintah KPU Pusat untuk hasil pemilu ini," ujarnya.

Selain itu, kepada para peserta dan simpatisan pemilu agar menahan diri dan berlapang dada menerima keputusan KPU.

"Kita harus menerima apa adanya, siapa pun yang menang nanti adalah kehendak Allah Swt, kita tidak bisa berbuat apa-apa hanya beliaulah yang bisa menentukan segalanya," ujarnya.

Hudaya menambahkan, kepada warga Kabupaten Bandung yang sebelumnya berbeda pendapat dan berbeda pilihan di Pemilu 2019 agar saling menjaga persaudaraan.

"Semoga negara kita tetap aman, maju, dan sejahtera. Nah yang kemarin pernah berseberangan, bertengkar, dan berbeda pendapat, lebih baik sekarang bersatu kembali. Apalagi, sekarang bulan Ramadan," ujarnya. (Dani Rahmat Nugraha)