Jadwal Liga Inggris, Menanti sang Juara!

Jadwal Liga Inggris, Menanti sang Juara!
Ilustrasi/Net

INILAH, Manchester- Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris menghelat laga pamungkas. Manchester City dan Liverpool masih bersaing ketat di jalur juara. Siapa yang angkat trofi?

Tak hanya gelar, Man City juga di ambang sebuah pencapaian bersejarah. Mereka juga dalam situasi yang sangat menguntungkan.
Man City akan bertandang ke markas Brighton and Albions, Minggu (12/5) malam WIB. Kemenangan akan membuat Man City juara tanpa harus bergantung laga Liverpool melawan Wolverhampton.

Man City berada di puncak dengan 95 poin dari 37 laga, hanya unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua. 

Gelandang Bernardo Silva menegaskan laga melawan Brighton takkan mudah. Dia berharap, semuanya memberi  kontribusi maksimal.

"Ini laga tandang yang sulit, kami pernah bermain melawan mereka [Brighton] di semifinal FA Cup. Mereka tim yang mengandalkan fisik, jadi kami tidak mengharapkan laga yang mudah, tetapi kami tahu harus mendapatkan tiga poin dari laga ini untuk meraih gelar juara," ujar Silva.

Gelandang asal Portugal ini lalu menggambarkan betapa hebatnya atmosfer yang dibangun sang pelatih Pep Guardiola.

"Atmosfer di ruang ganti sungguh fantastis, semua pemain, staf, fans - cara mereka mendorong kami musim ini luar biasa," lanjutnya.

Silva lantas memuji Liverpool yang menurutnya telah membuat Man City menjadi jauh lebih baik.

"Kedua tim menjalani musim yang luar biasa di Premier League. Andai anda menengok raihan poinnya, kami mengumpulkan 95 angka dan mereka meraup 94 poin --itu luar biasa. Pada musim biasanya, keduanya akan menjuarai Premier League," ungkap dia.

Terakhir, Silva menegaskan tekanan kini sama-sama diusung Man City ataupun Liverpool. Tapi dia tak menampik, timnya kerap menjadikan Liverpool sebagai bahan inspirasi.

"Tekanannya sama-sama tinggi untuk kedua tim --kami memberikan pada mereka, mereka memberi kepada kami. Mereka membuat kami lebih baik dan kami membuat mereka lebih baik, karena kami tahu bahwa kami harus menang," tandasnya.

JADWAL LIGA INGGRIS
Minggu 12/5

Watford vs West Ham
Tottenham vs Everton
Southampton vs Huddersfield
Man united vs Cardiff
Liverpool vs Wolves
Leicester vs Chelsea
Fulham vs Newcastle
Crystal Palace vs Bournemouth
Burnley vs Arsenal
Brighton vs Man City
 

Loading...