Robert Alberts Pastikan Takkan Ubah Gaya Bermain Persib

Robert Alberts Pastikan Takkan Ubah Gaya Bermain Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terus berusaha meningkatkan kemampuan para pemainnya di lapangan. Terlebih Liga 1 2019 akan segera dimulai. /net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terus berusaha meningkatkan kemampuan para pemainnya di lapangan. Terlebih Liga 1 2019 akan segera dimulai. 

Sebagai buktinya, pelatih asal Belanda ini belum memberikan waktu istirahat kepada pemainnya meski sebagian besar tengah menjalani ibadah puasa. 

Meski demikian, Robert mengaku tidak akan banyak melakukan mengubah gaya bermain timnya. Pasalnya gaya bermain dari tim berjulukan Maung Bandung ini sudah sesuai dengan keinginannya. 

"Saya tidak bisa mengubah terlalu banyak dan kami sudah tahu mengenai gaya bermainnya. Tidak terlalu berbeda dengan apa yang saya pikirkan soal sepakbola," ujar Robert, Jumat (10/5/2019). 

Sebaliknya, pelatih berusia 64 tahun ini hanya akan fokus bertugas menyatukan para pemainnya. Sebab beberapa di antaranya merupakan pemain baru. 

"Kami punya banyak pemain baru dan mereka punya pandangan yang berbeda, jadi tugas saya untuk membentuk kombinasi yang pas dari pemain," tuturnya.

Selain itu, Robert juga meminta para pemainnya untuk lebih agresif di lapangan terutama saat merebut bola dari lawan. Kondisi itu yang menjadi kekurangan timnya selama ini. 

"Dan ketika ada satu pemain mengejar pemain lain tidak bisa hanya diam dan itu diasah di latihan," katanya.

Robert lega lantaran selama ini para pemainnya bersemangat dalam menjalani latihan yang diberikan. Padahal cuaca di Bandung saat ini kerap diguyur hujan cukup deras. 

"Kami juga hari ini berlatih di situasi set piece dan mengubah situasi bertahan ke menyerang dan saya melihat kualitas yang baik ketika mengirim bola, latihan yang bagus hari ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)